Home / Kabar Desa

Minggu, 28 Agustus 2022 - 12:48 WIB

Kampung Oja Juara Turnamen Sepak Bola Desa Pisangan Jaya

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Tim RW 01 Kampung Oja keluar sebagai juara turnamen sepak bola dalam rangkaian Pekan Olahraga Desa (Pordes) Piala Desa Pisangan Jaya Cup 2022. Pertandingan final yang seru dan menegangkan itu digelar di Lapangan Sepak Bola Perum Permata Sepatan, Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (27/08/2022).

“Tim RW 01 Kampung Oja berhasil mengalahkan tim RW 04 Kampung Sarakan dengan skor 2-0 dalam pertandingan final yang sengit,” ujar Didik Supriyadi, Koordinator Pordes Turnamen Sepak Bola dari Karang Taruna Desa.

Sebanyak 11 tim dari seluruh Rukun Warga (RW) di Desa Pisangan Jaya mengikuti turnamen sepak bola antar RW ini. Setelah melalui babak penyisihan yang ketat, tim RW 01 Kampung Oja dan tim RW 04 Kampung Sarakan melaju ke babak final.

Baca Juga |  Panas ! Pilkades Karang Nanding Terjadi Aksi Kejar-Kejaran.

“Alhamdulillah, kegiatan Pordes ini berjalan lancar dan disambut antusias oleh masyarakat. Mungkin karena kegiatan ini sudah lama vakum selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19,” ungkap Didik.

Koordinator Sepak Bola Tim Kampung Oja RW 01, Ahmad Kamaluddin, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Pisangan Jaya, Ketua RT 01 RW 01 Desa Pisangan Jaya, tokoh masyarakat, pemuda, para pemain dari kesebelasan RW 01 Oja, serta semua pihak yang telah membantu dan mendukung timnya sehingga meraih juara.

Ahmad Kamaluddin menambahkan bahwa turnamen sepak bola antar RW di Desa Pisangan Jaya ini diselenggarakan dengan sangat meriah dan luar biasa.

“Panitia telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga acara ini dapat berjalan lancar. Semoga tahun ini menjadi prestasi yang lebih baik untuk tahun-tahun berikutnya,” kata Kamaluddin.

Baca Juga |  Gotong Royong Percantik Taman Pintu Masuk Perumahan Puri Tamarin

Beliau berharap dengan adanya turnamen sepak bola yang rutin diadakan setiap tahun di Desa Pisangan Jaya, akan lebih banyak lagi bibit muda desa terbaik untuk olahraga sepak bola.

Sekretaris Desa (Sekdes) Abdul Majid, saat ditemui usai penyerahan piala kepada pemenang turnamen sepak bola, mengatakan bahwa kegiatan Pordes ini bertujuan untuk mencari bibit pemain baru yang dapat mewakili Desa Pisangan Jaya dalam bidang olahraga sepak bola di turnamen bergengsi nantinya.

“Kegiatan Pordes ini juga sekaligus untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022. Insya Allah, kegiatan ini akan kami gelar kembali pada tahun depan dan akan dilakukan setiap bulan Agustus,” pungkas Abdul Majid.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 303 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BUMDes Kerabat Mentebah Berkinerja Positif, Gencarkan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Kabar Desa

Jalan Santai Dipadati Ribuan Masyarakat Desa Lengkong

Kabar Desa

Mengubah Limbah Sampah Dusun Regek Desa Sambirejo, Menjadi Kreasi Bernilai

Kabar Desa

Wanita Agen Pancasila: Mendidik Keluarga Berkarakter Pancasila di Gondoharum

Kabar Desa

Mahasiswa KKN UIN Surakarta Berikan Semangat Baru Bagi Karang Taruna Dusun Kembang

Kabar Desa

Kampung Londo: Surga Kuliner Baru di Desa Panggungroyom

Kabar Desa

Sedekah Bumi Dusun Traseng: Meriahnya Kirab Tumpeng dan Ucapan Syukur atas Hasil Panen

Kabar Desa

Desa Kapitu Kembangkan Ekowisata Berkelanjutan dengan Pelatihan dari POLIMDO