Home / Kabar Desa

Kamis, 4 April 2024 - 13:21 WIB

Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam warga Pardasuka Pringsewu

016 Arman - Penulis

TV Desa – Pringsewu : Camat Pardasuka Anton Dwi Wahyono, mewakili PJ. Bupati Pringsewu, berikan bantuan guna meringankan beban korban bencana alam, bersama Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu. kepala pekon Sidodadi Bowo Sulistiono, beserta masyarakat juga ikut serta membersihkan puing rumah yang tertipa pohon pisang akibat kencangnya angin yang di sertai hujan. 4/04/2024

Kejadian yang menimpa terhadap keluarga Imam Sambudi, terjadi sejak tanggal 1 april 2024. Di wilayah pekon Sidodadi kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu Lampung, juga sudah mendapat bantuan dari tetangga dan pekon Setempat, hal ini di sampaikan oleh Kepala Pekon, Bowo Sulistiono saat menyaksikan penyerahan bantuan dari Pemda Pringsewu.

Lanjut Kepala pekon juga mengatakan, “Alhamdulillah musibah yang menimpa warga kami tidak menimbulkan korban jiwa dan kejadian yang menimpa terhadap warganya di jadikan sebuah pelajaran tentu bagi seluruh masyarakat pekon Sidodadi agar memperhatikan dan selalu waspada, di sekitar rumah tinggal, seperti kayu dan tanaman lain nya yang sekiranya bisa membahayakan, agar kejadian serupa tidak terulang” tambahnya.

Baca Juga |  Pemindahan Perangkat dan Penyerahan Dokumen Dari Sukamaju ke Desa Sukajaya

Terkait rumah warga yang tertimpa musibah memang kondisinya tidak layak huni, kami pihak pekon sudah berupaya untuk pengajuan program bedah rumah di kabupaten tetapi masih belom berhasil karena lahan yang di tempati Bapak Imam bukan milik pribadi” Tambahnya.

Anton Dwi Wahyono Camat Pardasuka, saat memberikan bantuan untuk meringankan beban korban bencana juga mengatakan,” bantuan ini guna meringankan beban korban, dari Pemda pringsewu melalui Dinasosial, dan kami harap Pemerintah pekon dan masyarakat bersama-sama untuk membantu, baik materiil dan moralnya, insyaallah kabupaten Pringsewu selalu sigap bersama Dinas – dinas yang ada. Tentu kami hanya memberikan setimulan. Anton juga mengatakan permohonan maaf seyogyanya ini di serahkan oleh Bupati pringsewu tetapi Bupati sedang banyak agenda apalagi PJ. Bupati pringsewu baru kemaren dilantik” ujarnya.

Baca Juga |  Evaluasi Pokja Kampung KB Desa Bondaraya

Sementara Imam, korban bencana mengucapkan terimakasih atas jerih payah pemerintah Desa, dan terutama terhadap masyarakat yang telah ikut membantu membenahi rumahnya.

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Keuchik Cot Mane Bagikan Pupuk Gratis Untuk Petani

Kabar Desa

Percepat Turunkan Stunting, Pemnag Padang Tarok Baso Gelar FGD

Kabar Desa

Gotong Royong, Warga Plabuhan Kembali Gelar Sedekah Desa

Kabar Desa

Tahun 2024, BUM Desa Bersama BSB Temon Mendapatkan Tambahan Modal Sebesar 300 Juta Rupiah

Kabar Desa

Biayai Kegiatan Warga, Kenokorejo Gunakan Reward PBB

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Bentuk Tim RKPDes anggaran 2025

Kabar Desa

LPPM UNAND Berdayakan Masyarakat Kelompok Tani Sukma Jaya dengan Pupuk Organik Ciban

Kabar Desa

Didaulat Jadi PPID Desa, Ini Manfaatnya Bagi Warga Desa Tukum