Home / Kabar Desa

Sabtu, 11 September 2021 - 01:47 WIB

Pemerintah Nagari Kotobaru Goro Bersama Membersihkan Sampah

Rozi Ananda - Penulis

 

TV Desa – Kotobaru Pasaman Barat : Sampah yang belum diangkut oleh petugas kebersihan  Dinas Lingkungan Hidup dari tempat pembuangan sampah sementara (TPS) yang terletak di pinggir jalan lintas kabupaten Resahkan warga.

Bau Busuk dan Belatungan yang bersumber dari Tumpukan sampah yang sudah menggunung tersebut membuat warga dan pengguna jalan merasa tidak nyaman,  sehingga  warga melaporkan hal ini kepada Pj Wali Nagari Kotobaru kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat.

Berdasarkan Laporan Warga, Maka Bapak Martias, A.Ma.Pd selaku Pj Wali Nagari langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup selaku Dinas yang menangani Persoalan atas tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara itu   yang kabar nya sudah Tiga hari Belum di angkut oleh petugas kebersihan ke tempat pembuangan sampah.

Baca Juga |  Pemdes Epil Barat Gelar Upacara HUT RI Ke 78 

Menindaklanjuti hal ini, maka Dinas lingkungan hidup meminta kepada Pj Wali Nagari Kotobaru melakukan Goro Bersama dengan melibatkan seluruh jajaran pemerintahan baik ditingkat Nagari maupun di tingkat kecamatan.

Untuk itu Hari ini Jumat,10 September 2021 Dinas lingkungan Hidup bersama pemerintah Nagari Kotobaru, Pj dan Perangkat Nagari Persiapan,Bamus (Badan Musyawarah Nagari), Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD),Kepala Jorong, Perangkat Kecamatan dan warga melakukan Goro Bersama membersihkan Sampah-Sampah tersebut dengan menggunakan Alat Berat (excavator) kemudian dibawa ketempat pembuangan sampah dengan mobil pengangkut sampah.

Baca Juga |  Kades Sarjoni Bagikan Al-Quran Pada Warga Taduransan di Desa Pulau Rajak.

Pj Wali Nagari Kotobaru Bapak Martias, A.Ma, Pd menyampaikan harapannya kepada Dinas lingkungan hidup dan Pemerintah Daerah agar lebih intens dan fokus Menangani masalah sampah yang ada  di tempat pembuangan sementara (TPS)  ini karena sampah ini bukanlah sampah masyarakat Nagari Kotobaru saja melainkan sampah dari semua elemen masyarakat yang ada di kabupaten Pasaman Barat.

 

Berita ini 80 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD

Kabar Desa

Penjaringan Aspirasi Masyarakat Dusun Podomoro Pekon Negri Agung Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PDI-P Wahyu Agus Fediawan B,Bus

Kabar Desa

Camat Kedondong : 10 dari 12 Desa Sudah Salurkan BLT DD Triwulan 1

Kabar Desa

Tingkatkan Gizi Masyarakat, Pemdes Gunung Sugih Realisasikan Program Ketahanan Pangan Hewani