Home / Kabar Desa

Selasa, 7 September 2021 - 13:09 WIB

Sang Presiden Datang Masyarakat Ponorogo Senang

Fadjar Setiawan - Penulis

 

TV Desa – Ponorogo :  Kedatangan Presiden  sangat dinantikan oleh semua warga. Itulah yang terjadi saat ini, Selasa 7 September 2021, tatkala Bapak Nomor Satu Indonesia memasuki wilayah Kabupaten Ponorogo.

Antusiasme masyarakat Ponorogo dalam menyambutnya sangat bagus, terlihat banyaknya masyarakat ingin melihat secara langsung  dari dekat berjejer di sepanjang jalan menuju lokasi kunjungannya ke Bendungan Bendo Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur. Masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Dalam kunjungan kerjanya Bapak Ir. Joko Widodo Presiden RI didampingi oleh Ibu Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim). Rombongan sang Presiden disambut Bapak Sugiri Sancoko (Bupati Ponorogo), di lokasi Bendungan.

Baca Juga |  Sedekah Bumi Tanda Bersyukur...

Dalam kesempatan tersebut rombongan juga  menyempatkan memonitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi di SMK PGRI 2 Ponorogo serta PP. KH. Syamsuddin Durisawoo – Ponorogo. Sebagai bentuk ikhtiar dalam pencegahan penyebaran virus covid-19.

Bendungan Bendo ini merupakan bendungan terbesar di Kabupaten Ponorogo, yang mempunyai luas genangan 169,64 Hektar , mencapai  dan akan menyuplai saluran irigasi 7.700 Hektar sawah di Ponorogo dan Madiun, serta sebagai salah satu sentra pertanian di Jatim.

Bapak Presiden dalam sambutannya berpesan “agar masyarakat memanfaatkan dengan sebaik – baiknya, dengan disambungkan dengan seluruh jaringan yang ada, supaya  produktifitas pertanian dapat meningkat”.

Bendungan setinggi 71 meter dengan tipe urugan ini membendung Sungai Keyang yang merupakan anak sungai Bengawan Madiun (anak sungai Bengawan Solo). Pembiayaan menggunakan APBN sebesar Rp 716,58 miliar yang dikerjakan oleh  PT. Wijaya Karya, PT. Hutama Karya dan PT. Nindya Karya (KSO). Dikutip dari pu.go.id

Masyarakat Sawoo, sangat senang dengan dibangunnya bendungan ini, karena selain menjadi penyuplai saluran irigasi  juga berfungsi sebagai destinasi wisata baru, tempat rekreasi bersama keluarga dengan pemandangan pegunungan yang sangat indah serta udara yang sejuk.

Baca Juga |  Pendataan IDM Lambar 2023 Di Mulai.

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 79 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih