Home / Kabar Daerah

Selasa, 20 Februari 2024 - 21:38 WIB

Sat Brimob Polda Jateng Berikan Bantuan Sembako Warga Karanganyar

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – Kudus : Sebanyak 326 paket berisi beras, minyak goreng dan gula, diberikan oleh para personel satuan Brimob Polda Jateng, sebagai bentuk kepedulian Korps Brimob Polri kepada warga terdampak banjir Demak.

“Kegiatan penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan bentuk empati dan wujud kepedulian dari Korps Brimob Polri terhadap korban banjir,” kata Kompol Yuniarto Assidiq, Komandan Batalyon A Pelopor, usai memimpin penyerahan bantuan sembako dari Korps Brimob Polri kepada warga Karanganyar, Demak yang mengungsi di Terminal Induk Jati Kudus, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga |  Presiden Tegaskan 4 Arahan Di Rakernas 50 Tahun Basarnas

Banjir yang terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa tanggul tidak mampu menahan derasnya aliran air sehingga membuat tanggul jebol sehingga mengakibatkan sebagian wilayah di kecamatan Karanganyar tergenang air.

Dansat Brimob Polda Jateng, Kombes Pol. Noor Hudaya melalui Komandan Batalyon A Pelopor, Kompol Yuniarto Assidiq mengatakan, penyaluran bantuan sosial bakti sosial dari Korps Brimob Polri Peduli kemanusiaan daerah bencana kepada warga Karanganyar, Demak yang mengungsi di Terminal Induk Jati Kudus ini sudah menjadi komitmen Polri.

“Hal ini sesuai dengan instruksi Kapolda Jateng dan Dansat Brimobda Jateng agar merespon cepat masyarakat yang terkena musibah,” ungkapnya.

Baca Juga |  Kakorlantas Polri Siapkan Operasi Pengamanan Dalam Pergelaran Presidensi G20 Di Bali

Dikatakan Danyon, pihaknya sudah turun sejak awal pertama air mulai menggenangi pemukiman, yakni dengan melakukan evakuasi terhadap masyarakat.

Ditambahkan Kompol Yuniarto, untuk bantuan sembako dari Korps Brimob Polri sendiri diserahkan kepada BPBD Kabupaten Kudus dan korban banjir di pengungsian Terminal Induk Jati Kudus.

“Semoga dengan bantuan yang kita berikan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri agar Masyarakat Bisa Berlebaran dengan Nyaman*

Kabar Daerah

Open House Gubernur Sumbar Terbuka untuk Umum, Masyarakat Silahkan Datang*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenhub yang Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar*

Kabar Daerah

Aksi Kemanusiaan Forum OSIS Jateng Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Demak

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Pimpin Penandatanganan Kerja Sama Pemprov dan Empat Kabupaten/Kota Terkait Pengelolaan Sampah*

Kabar Daerah

PKS Sumbar Hadir dalam Teleconference, Laporkan Buka 9 Posko Mudik di Sumatra Barat*

Kabar Daerah

Resmikan Mushala, Edotel, dan Teaching Factory SMK 3 Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Pelajar*

Kabar Daerah

Gubernur Sumbar Terbitkan Surat Edaran Terkait Pengendalian Sampah Selama Libur Lebaran*