Home / Kabar Daerah

Selasa, 10 Januari 2023 - 20:31 WIB

Satpol PP Sepatan Tertibkan Pelanggaran Pengelolaan Sampah di Bantaran Kali Cirarab

Hermansyah - Penulis

TV Desa – Kabupaten Tangerang : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sepatan bersama aparatur Desa Pisangan Jaya melakukan kegiatan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran pengelolaan sampah dan kebersihan di bantaran Kali Cirarab (Kali Item) pada hari Selasa, (10/01/2023).

Kegiatan ini dilakukan di Kampung Sarakan RT 01 dan RT 02 di lingkungan RW 08 Desa Pisangan Jaya. Koordinator lapangan Satpol PP Kecamatan Sepatan, Nandar, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menindaklanjuti larangan buang sampah sembarangan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah.

“Kami memberikan sosialisasi secara humanis kepada pelaku pelanggaran dan warga sekitar terkait ketentuan pengelolaan sampah beserta sanksi pelanggarannya,” ujar Nandar.

Baca Juga |  Diskominfo Batang Siap Tuntaskan 12 Titik di Desa yang Masih Blank Spot

Nandar juga menyampaikan kepada warga sekitar tentang larangan membuang sampah sembarangan di tempat yang bukan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Dia meminta warga untuk memperhatikan plang larangan sampah dan mengikuti imbauan untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, sesuai dengan amanat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Sampah.

“Setiap orang yang membuang sampah bukan pada tempatnya dapat dikenakan sanksi administrasi dan biaya paksa,” tegas Nandar.

Selain itu, Satpol PP Sepatan juga melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para pengelola sampah, masyarakat yang tinggal di bangunan liar (Bangli), dan para pekerja di area pembuangan sampah di bantaran Kali Cirarab. Mereka diimbau untuk melapor kepada pengurus lingkungan dan pemerintah desa setempat sesuai ketentuan yang berlaku serta bersama-sama menjaga sarana prasarana kebersihan milik pemerintah.

Baca Juga |  Kades Pisangan Jaya Berikan Penghargaan Kepada Ketua RT dan RW Berprestasi Pengumpulan Zakat Fitrah

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi peraturan yang berlaku terkait pengelolaan sampah.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 58 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kai Bulang: Inovasi Aplikasi Bantu Asistensi Penyertaan Modal BUMDes di Balangan

Kabar Daerah

Pemprov Sumbar Dukung Penuh Atlit Berlaga di PON Provinsi Aceh dan Sumut

Kabar Daerah

DPMD Konsel Resmikan Klinik BUMDes, Siap Jemput Bola Bantu Kembangkan Desa

Kabar Daerah

BUMDes Berprestasi di Karanganyar, 60 Persen Pendapatan Untuk Desa

Kabar Daerah

Pemkab Badung Gandeng Perumda dan BumDes untuk Beli Gabah Petani dengan Harga Wajar

Kabar Daerah

Tertib Bayar Pajak Kendaraan Tepat Waktu? UPPD Samsat Pati Punya Solusinya!

Kabar Daerah

Sandiaga Uno Hadir dan Buka Festival Gunung Slamet 2024

Kabar Daerah

Jateng Replikasi Program Desa Antikorupsi di 372 Desa