Home / Kabar Daerah

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 07:25 WIB

Satpolairud Polres Banyuasin Sediakan Busling Bagi Anak Dipesisir

012 Joni Karbot - Penulis

TV Desa-Banyuasin: Kepada anak anak nelayan pesisir Sat Polairud Polres Banyuasin telah lama menyediakan Bhayangkara Perpustakaan Keliling (Busling) dengan memanfaatkan Kapal Patroli yang dapat dibawa keliling, sehingga anak anak yang berada dilokasi terpencil pun dapat menggunakan perpustakaan untuk membaca buku buku yang sediakan.

Kegiatan perpustakaan keliling tersebut kali ini singgah di dusun Sembilang Desa Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II Kabupten Banyuasin, kehadiran kapal yang disulap sebagai perpustakaan apung tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar perairan khususnya anak anak dan para pelajar di pesisir.

Dengan antusias anak anak ini memilih buku bacaan mereka dengan didampingi oleh anggota Sat Polairud Polres Banyuasin didalam perpustakaan apung tersebut dan siapa saja bisa memanfaatkan sarana perpustakaan keliling ini dengan baik, dengan tujuan menambah wawasan dan ilmu.

Baca Juga |  58 Desa di Demak Mampu Ajak Seluruh Warga Jadi Peserta JKN

Kasat Polairud Polres Banyuasin Iptu Imam Shokibi, SH, mengatakan, dengan membaca sehingga walaupun berada diwilayah terpencil perairan tapi dengan disediakannya perpustakaan apung ini maka dapat meningkatkan minat baca masyarakat setempat.

“Bagi Masyarakat dapat menghubungi Busling memalui nomor petugas kami 085273488084 – 08117197190 bila mengiginkan kehadiran Busling kami siap melayani anda,” kata Kasat Polairud Polres Banyuasin Iptu Imam Shokibi, SH

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.IK., MH, saat dimintai tanggapanya menyampaikan bahwa banyak manfaat yang didapat dengan membaca buku diantaranya Melatih kemampuan berpikir, Meningkatkan Pemahaman, Menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, Manfaat yang satu ini mungkin sudah sering kita dengar semenjak kita masih kecil.

Baca Juga |  Sumbar Nyatakan Siap Helat HUT Satpol PP dan Satlinmas Nasional

“Kita pasti ingat berapa kali guru-guru kita mengingatkan bahwa membaca adalah satu sarana untuk membuka cakrawala dunia, dengan memiliki banyak wawasan dan ilmu pengetahuan, kita akan lebih percaya diri dalam menatap dunia,” ujar Kapolres Imam sapaan akrabnya.

“Selain itu mampu menyesuaikan diri dalam berbagai pergaulan dan tetap bisa survive dalam menghadapi gejolak zaman dan juga dapat Mengasah kemampuan menulis, sehingga dengan tercapainya hal tersebut kami berharap Kamtibmas pada Daerah Hukum Polres Banyuasin menjadi Kondusif,” pungkas dia.

Berita ini 92 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kabupaten Tanah Datar Mendapatkan Alokasi Anggaran dari Pemerintah Propinsi Sumatera Barat Untuk Perbaikan Jalan *

Kabar Daerah

Dunia Ditengah Ancaman Krisis, Kabais TNI Nilai Sumbar Aman*

Kabar Daerah

PLN berhasil alirkan listrik ke Desa Ngancar di Mabar

Kabar Daerah

Pemkab Biak Dukung Penggunaan Dana Desa Cegah Stunting Anak

Kabar Daerah

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Tetap Waspada saat Arus Balik Lebaran 2024

Kabar Daerah

Kawasan Aia Angek Aman Dilalui Setelah Sedimen Tuntas Dibersihkan*

Kabar Daerah

Shalat Id Bersama Warga, Gubernur & Wagub Sumbar, Ucapkan Selamat Lebaran

Kabar Daerah

Gubernur, Kapolda, dan Forkopimda Sumbar Pantau Pos Pengamanan Idul Fithri