Home / Kabar Desa / Profil

Kamis, 16 September 2021 - 13:24 WIB

SD Negeri Sumurlaban Laksanakan Pelatihan AKM

Bung Harta - Penulis

TVDesa Karawang : Asesmen Kompetensi Minimum merupakan bagian dari program Asesmen Nasional 2021. Asesmen Nasional terdiri dari tiga bentuk penilaian. AKM, Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar. Bertujuan menguji kemampuan literasi, numerasi, dan karakter siswa.

Kamis, 16 September 2021 SD Negeri Sumurlaban 1 melaksanakan pelatihan AKM kepada sejumlah kelas 5 secara bergantian. Tidak semua murid yang dilibatkan menjadi peserta dalam Asesmen Nasional. Karena program tersebut untuk memotret dan memetakan mutu sekolah dan sistem pendidikan secara keseluruhan.

Saat dikomfirmasi ,Ade Yanwar.S.Pd salah satu guru di SD Negeri Sumurlaban 1 mengatakan’’ hari ini saya melaksanakan kegiatan pelatihan AKM pada kelas 5 secara bergiliran, kegiatan ini dilakukan sesuai arahan dari Kepala Sekolah dan hasil bimbingan tehknis yang kemudian kami praktekan pada siswa-siswi. Namun ada beberapa kendala terkait program AKM ini salah satunya sarana prasarana seperti computer dan laptop hanya sedikit, kemudian jaringan yang kurang bagus.”Ucapnya.

Baca Juga |  Dengan Komsos Tingkatkan Sinergitas Babinsa Dengan Perangkat Desa

Sambung Ade, saya berharap kepada pemerintah program AKM ini untuk lebih disempurnakan dari mulai sarana prasarana, jaringan dan lainnya. Walaupun daerah kami dekat dengan wilayah pesisir pantai tentunya sekolah kami juga ingin ikut serta berkontribusi program AKM , agar siswa-siswi di SDN Sumurlaban ini terlihat kualitasnya oleh publik.’’Jelasnya.

Baca Juga |  Reses Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah di Nagari Guguak Kuranji Hilir
Dok. Keg.SDN Pisangsambo 1

Dilain tempat, Eva Sofiawati S.Pd guru SD Negeri Pisangsambo 1 saat dikomfirmasi media TVDesa, menyampaikan ‘’ sekolah kami juga sudah melakukan upaya pelatihan AKM, namun sempat tersendat kendalanya yaitu jaringan yang kurang bagus, bahkan ketika login pun sangat susah, sehingga saya memutuskan untuk sementara dihentikan dulu, dan akan dilanjutkan kembali kalau jaringan internetnya sudah lancar. Saya sebagai guru berharap pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, agar memaksimalkan kembali program ini biar kami nanti lebih mudah ketika saat pelaksanaannya tiba, tidak ada lagi kendala. ”Ucapnya.

Berita ini 120 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Profil

Melalui Kerja sama UNIS Cakra Inti Indonesia, Kesempatan gelar Magister menanti

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas