Home / Kabar Daerah

Selasa, 21 September 2021 - 08:27 WIB

Sekda Aceh Tenggara Pimpin Vaksinasi Massal ke Wilayah Pedalaman Kecamatan Leuser

Fakhrur Razi - Penulis

TV Desa – Aceh Tenggara : Tujuan utama vaksinasi dimasa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan Kekebalan Imunitas atau herd Immunity. Terciptanya herd imunity merupakan hal yang penting dan “senjata” yang ampuh untuk melawan wabah penyakit akibat Virus Corona.

Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara yang langsung dipimpin oleh Sekda Kabupaten Aceh Tenggara MHD. Ridwan, SE.,M.Si beserta segenap SKPD dan Muspika terkait turun kewilayah pedalaman Leuser untuk melakukan Vaksinasi Massal kepada masyarakat Kecamatan Leuser.

Baca Juga |  Asda 1 Bekasi: Festival Gebyar Mer-Desa Diharapkan dapat Mengedukasi Perangkat Desa

Sekda Aceh Tenggara MHD. Ridwan, SE.,M.Si, Mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik dan aman, sehingga target vaksinasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam penanganan Covid-19 dapat tercapai secara optimal.

 

“Dengan melaksanakan vaksinasi maka dapat mengurangi dampak dari yang ditimbulkan akibat terpapar virus Covid-19,” Ujarnya.

“Harus meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan dengan melaksanakan vaksin berarti melindungi keluarga, saudara, kerabat serta melindungi masyarakat,” katanya lagi.

Baca Juga |  8% Dana Desa di Kabupaten Muna Barat untuk penanganan Covid.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ke wilayah pedalaman Kecamatan Leuser, “jika kekebalan kelompok terbentuk, maka kehidupan akan bisa kembali berjalan normal. Oleh karena itu dia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi, mari kita satukan tekad, dengan keseriusan kita bersama, Insya Allah upaya kita akan berhasil maksimal,” ujar MHD. Ridwan, SE.,M.Si.

Berita ini 47 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

GSG IKM SS Kupang Diresmikan, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kontribusi Perantau bagi Ranah dan Rantau*

Kabar Daerah

TMMD Sambungkan Jalan Penghubung 2 Dusun di Gedongrejo

Kabar Daerah

Hadiri Rakor di Kementan, Gubernur Sumbar Mendapat Rezeki Melimpah

Kabar Daerah

Sambangi Kantor Kementan RI, Gubernur Sumbar Laporkan Perkembangan Proses Pendataan dan Dorong Percepatan Bantuan Rehap Lahan Terdampak Bencana

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi : Kualitas Pelayanan Publik di Sumbar Mesti Meningkat dari Tahun ke Tahun

Kabar Daerah

Agus Budi Santoso Gelar Karya “Jejak Fotografi Budaya”

Kabar Daerah

Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Laksanakan MTQ ke 41

Kabar Daerah

Monev Website Desa Teraju dan Balai Belungai, Ini Hasilnya