Home / Kabar Desa

Senin, 9 Agustus 2021 - 13:03 WIB

Semangat RT/RW Dalam Menangani Covid-19

Syahruddin - Penulis

TV Desa – Tanggamus : Sekdes pekon Atar Brak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus Lampung (Dedek Deheki, S. Pd.I) kembali terjun langsung ke rumah-rumah warga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan demi meminimalisir penyebaran covid-19 dibtingkat desa, Senin (9/8/2021)

Kali ini Dede memeriksa ketersedian tempat cuci tangan, masker dan aktifitas warga yang berukumun dan tidak menerapkan prokes,

Dalam aksinya Sekdes dede menyampaikan bahwa kinerja penanganan Covid-19 di level RT/RW yg di komandoi oleh tim relawan covid semakin aktif, dibuktikan dengan proaktif nya RT dan RW dalam melaporkan dan mengkoordinasikan setiap warga yang datang dan keluar desa juga mencatat warga lansia dan warga yang menderita penyakit menahun

Baca Juga |  Gus Halim Resmikan Pasar Desa Pengkok

“Saya melihat semangat RT RW sudah mulai tumbuh kuat, terutama di dusun 1 dan dusun 2 yang mana sebulan lalu di dua dusun ini yakni dusun satu terdapat 2 orang dan dusun dua terdapat 4 orang warga yang terkonfirmasi positif sehingga harus melaksanakan isolasi mandiri, tapi Alhamdulillah sekarang 6 warga tersebut sudah sembuh kata Dede.

Dia mendorong seluruh RT, RW dan tim relawan covid untuk menyukseskan langkah penanganan Covid-19 di pekon atar brak ini. Tujuannya supaya jangan ada lagi warga kita yang terpapar covid-19

Diketahui berdasarkan penyampaian Bupati Tanggamus melalui zoom meeting ( Jumat,
Bahwa ada lima kecamatan yang memiliki kasus terkonfirmasi positif tertinggi, yakni Kecamatan Kotaagung, Kecamatan Talangpadang, Kecamatan Gisting, Kecamatan Wonosobo, dan Kecamatan Pugung.

Baca Juga |  Perjuangan seorang ibu kades di Malang selatan

Kelimanya merupakan kecamatan dengan kepadatan penduduk yang cukup tinggi dengan rincian jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak 1.958 kasus, kasus sembuh mencapai 80 persen dan kasus meninggal per tanggal 5 Agustus sebanyak 79 orang sekitar 4 persen dan yang sedang menjalani isolasi sebanyak 318 orang atau 16%.

Dede optimis apabila kekompakan terus dimaksimalkan, baik dari sisi pemerintah maupun warga, Tanggamus khususnya kecamatan limau akan berhasil dalam meminimalisir penyebaran covid-19 (Syahruddin)

Berita ini 84 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

kepala desa Gajahrejo bersinergi dengan masyarakat dalam membangun desa

Kabar Desa

Dapat Bangunan Pemagaran Kepsek SDN Bantarsari01 Ucapakan Terimakasih

Kabar Desa

Orientasi Tim Pendamping Keluarga Beresiko Stunting Tingkat Kecamatan Suwawa Selatan

Kabar Desa

Keuchik Cot Mane Bagikan Pupuk Gratis Untuk Petani

Kabar Desa

Kediaman Warga di Gurun Panjang Dapatkan Kunjungan Dinkes Pessel

Kabar Desa

Percepat Turunkan Stunting, Pemnag Padang Tarok Baso Gelar FGD

Kabar Desa

Gotong Royong, Warga Plabuhan Kembali Gelar Sedekah Desa

Kabar Desa

Tahun 2024, BUM Desa Bersama BSB Temon Mendapatkan Tambahan Modal Sebesar 300 Juta Rupiah