Home / Kabar Desa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:40 WIB

Semarak Agustus Pemerintah Kampung Panca Negeri Kembali Menyalurkan BLT DD

Deswantara - Penulis

TV Desa – Way Kanan : Pandemi covid yang belum usai dan masih terus terus menerus sehingga pemberlakuan PPKM tetap di jalankan, dalam kesempatan ini pemerintah kampung panca negeri, kecamatan umpu semenguk, kabupaten way kanan, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dari alokasi anggaran dana desa (BLT DD) sebanyak 2 bulan, bulan mei dan juni jum’at (13/8/2021).

Dan akan dilanjutkan kembali pekan mendatang sampai bulan agustus kepada 28 keluarga penerima manfaat (KPM) yang masing masing KPM mendapatkan bantuan sebesar 300.000 rupiah/bulan, Abdul Wahid selaku sekretaris kampung, juga sebagai tim satgas gugus covid-19 kampung panca negeri yang dalam hal ini mewakili kepala kampung panca negeri menegaskan, bahwa prioritas dalam penggunaan dana desa (DD) tahun ini tetap BLT DD yang utama sebagai mana berdasarkan aturan menteri desa dan menteri keuangan dalam hal pengelolaan dana desa (DD) di masa pandemi covid-19, karena itu kepada KPM yang telah menerima BLT DD agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai kebutuhan dasar pokok rumah tangga yang merupakan arahan dari pemerintah, baik datang nya dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

Baca Juga |  Jembrana & Gianyar, kabupaten Pertama salurkan DD ke RKD

Ia juga mengapresiasi kinerja dari rekan rekan aparatur kampung panca negeri, semua aparatur mulai dari kasi, kaur dan para kadus sudah mampu bekerja semaksimal mungkin, sehingga penyaluran BLT DD secara roadshow dor to dor dari dusun ke dusun dalam kampung tersebut dapat tersalurkan dengan lancar, tertip serta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga |  Inputan IDM 2021 untuk bahan penyusunan RKPDES tahun 2022 Desa Batursari.

 

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut turut dihadiri oleh Bripka. M.Sulaiman selaku Bhabinkamtibmas kampung panca negeri, TPP P3MD kecamatan umpu semenguk serta segenap LKD dan satgas gugus covid-19 kampung panca negeri tutup nya (wahid, red).. (*)

Berita ini 124 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Hindari Kepunahan Akibat Arus Zaman, Warga Desa Adobala Terus Merawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024

Kabar Desa

“Pecah Telur” Desa Se Kecamatan Kedondong Sudah Salurkan BLT DD