Home / Kabar Desa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:40 WIB

Semarak Agustus Pemerintah Kampung Panca Negeri Kembali Menyalurkan BLT DD

Deswantara - Penulis

TV Desa – Way Kanan : Pandemi covid yang belum usai dan masih terus terus menerus sehingga pemberlakuan PPKM tetap di jalankan, dalam kesempatan ini pemerintah kampung panca negeri, kecamatan umpu semenguk, kabupaten way kanan, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dari alokasi anggaran dana desa (BLT DD) sebanyak 2 bulan, bulan mei dan juni jum’at (13/8/2021).

Dan akan dilanjutkan kembali pekan mendatang sampai bulan agustus kepada 28 keluarga penerima manfaat (KPM) yang masing masing KPM mendapatkan bantuan sebesar 300.000 rupiah/bulan, Abdul Wahid selaku sekretaris kampung, juga sebagai tim satgas gugus covid-19 kampung panca negeri yang dalam hal ini mewakili kepala kampung panca negeri menegaskan, bahwa prioritas dalam penggunaan dana desa (DD) tahun ini tetap BLT DD yang utama sebagai mana berdasarkan aturan menteri desa dan menteri keuangan dalam hal pengelolaan dana desa (DD) di masa pandemi covid-19, karena itu kepada KPM yang telah menerima BLT DD agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sesuai kebutuhan dasar pokok rumah tangga yang merupakan arahan dari pemerintah, baik datang nya dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

Baca Juga |  Tabanan, Tercepat salurkan BLT DD bulan Desember

Ia juga mengapresiasi kinerja dari rekan rekan aparatur kampung panca negeri, semua aparatur mulai dari kasi, kaur dan para kadus sudah mampu bekerja semaksimal mungkin, sehingga penyaluran BLT DD secara roadshow dor to dor dari dusun ke dusun dalam kampung tersebut dapat tersalurkan dengan lancar, tertip serta tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga |  Dapat Bantuan Gamelan, Seniman Wonosari Ciptakan Tembang Khusus

 

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut turut dihadiri oleh Bripka. M.Sulaiman selaku Bhabinkamtibmas kampung panca negeri, TPP P3MD kecamatan umpu semenguk serta segenap LKD dan satgas gugus covid-19 kampung panca negeri tutup nya (wahid, red).. (*)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 125 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

IMP Nanggalo Gelar Gebyar Kader: Perkuat Peran Kader dalam Penurunan Stunting

Kabar Desa

Likwatang Cup 2024: Lebih dari Sekedar Turnamen Sepak Bola Desa

Kabar Desa

Harga Terbang, Sembako di Pasar Murah Gulinggang Jadi Incaran Warga!

Kabar Desa

Desa Gondosuli Terang Benderang dengan PLTS Besutan Tim Pengabdian Universitas Negeri Malang

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224