Home / Kabar Desa

Minggu, 25 Desember 2022 - 14:40 WIB

Semarak HUT RI Ke-77 di Desa Pisangan Jaya Berakhir dengan Malam Puncak Penuh Kemeriahan

Hermansyah - Penulis

TV Desa – Kabupaten Tangerang : Rangkaian peringatan HUT RI ke-77 di Desa Pisangan Jaya resmi berakhir pada Sabtu (24/12/2022) malam. Acara penutupan ini dimeriahkan dengan malam puncak pentas seni dan malam penghargaan bagi para pemenang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Sepatan.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan central (fasum) Perumahan Puri Tamarin RW 013 Dusun Tiga Desa Pisangan Jaya ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Kepala Desa Pisangan Jaya, BPD, LPM, TP-PKK, Linmas, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT/RW, Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para pemenang lomba HUT RI Ke-77 dan MTQ.

Antusiasme warga terlihat jelas dalam memeriahkan acara ini. Berbagai penampilan seni budaya ditampilkan oleh perwakilan warga dari RT/RW di Desa Pisangan Jaya. Acara juga diwarnai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sholawat Nabi.

Baca Juga |  Sosialisasi dan Pelatihan Pemanfaat Sampah Pedesaan di Sekolah dengan konsep sedekah sampah

Momen puncak acara adalah penyerahan hadiah dan penghargaan untuk para pemenang berbagai lomba yang telah diselenggarakan, seperti lomba menyanyi anak-anak dan dewasa, lomba mewarnai, turnamen sepak bola, badminton, catur, tenis meja, bola voli, gerak jalan, dan MTQ. Kampung Oja RW 01 Dusun Satu Desa Pisangan Jaya keluar sebagai juara umum MTQ dalam perhelatan HUT RI ke-77 tahun ini.

Ridwan, Ketua Karang Taruna Desa Pisangan Jaya, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya rangkaian acara HUT RI ke-77, dari awal Agustus hingga malam puncak. Ia juga mengapresiasi kekompakan karang taruna desa dalam menyukseskan acara ini.

Sementara itu, Muhamad Hotib, Kepala Desa Pisangan Jaya, menyampaikan apresiasi kepada warga Puri Tamarin RW 013 dan panitia penyelenggara acara. Ia juga menggarisbawahi tujuan acara ini, yaitu untuk memupuk rasa kebersamaan, kerukunan antar umat beragama, dan meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat Desa Pisangan Jaya.

Baca Juga |  Sertijab Ketua RW 05 Permata Sepatan: Kosasih Pimpin Periode 2023-2026

Muhamad Hotib berharap agar kekompakan dan kebersamaan yang terjalin selama acara ini dapat terus dipertahankan untuk mendukung pembangunan wilayah Desa Pisangan Jaya. Ia juga berharap agar peringatan HUT RI di Desa Pisangan Jaya kedepannya dapat semakin meriah dan penuh makna.

Acara ditutup dengan rasa syukur atas kelancaran acara hingga akhir. “Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini,” ujar Muhamad Hotib menutup sambutannya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 48 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon