Home / Kabar Desa

Kamis, 8 September 2022 - 00:04 WIB

Semarak HUT RI ke-77 di Pisangan Jaya: Perlombaan, Semangat, dan Rasa Cinta Tanah Air

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Desa Pisangan Jaya bersama Karang Taruna Desa menggelar berbagai perlombaan yang meriah pada Minggu (4/9/2022).

Perlombaan gerak jalan memperebutkan Piala Kades menjadi salah satu acara utama yang diikuti oleh ke-7 RW yang ada di Desa Pisangan Jaya. Sebelum memulai lomba, setiap peserta menunjukkan yel-yel dan atraksi menarik yang disambut meriah oleh para penonton.

Start dari Kantor Desa Pisangan Jaya, 7 kelompok peserta dengan kostum yang unik dan menarik memeriahkan suasana.

RW 06 Perumahan Permata Sepatan keluar sebagai juara 1, diikuti oleh RW 01 Kampung Oja di posisi kedua dan RW 05 Permata Sepatan di posisi ketiga.

Selain gerak jalan, keseruan HUT RI di Desa Pisangan Jaya juga dimeriahkan dengan lomba menyanyi untuk anak dan dewasa, serta lomba mewarnai untuk anak-anak. Para pemenang lomba menyanyi kategori anak-anak adalah RW 10 Perumahan Grand Permata (juara 1), RW 05 Permata Sepatan (juara 2), dan RW 05 Permata Sepatan (juara 3). Sedangkan untuk kategori dewasa, pemenangnya adalah RW 01 Kampung Oja (juara 1), RW 08 Kampung Sarakan (juara 2), dan RW 05 Permata Sepatan (juara 3).

Baca Juga |  Bank BTN Cabang Cikokol Bagikan Vitamin Dan Alat Kesehatan Cegah Covid -19

Pada lomba mewarnai kategori anak-anak, RW 01 Kampung Oja keluar sebagai juara 1, diikuti oleh RW 06 Permata Sepatan (juara 2) dan RW 05 Permata Sepatan (juara 3).

Didik Supriyadi, Koordinator Kegiatan Lomba sekaligus Karang Taruna Desa, menjelaskan bahwa semua lomba dinilai secara objektif oleh para juri berdasarkan beberapa kategori. “Tujuan utama dari perlombaan ini adalah untuk memupuk jiwa cinta tanah air dan mempererat tali persaudaraan antar warga Desa Pisangan Jaya,” ujar Didik.

Baca Juga |  Tingkatkan Pelayanan Kemasyarakat Pemerintah Desa Pisangan Jaya,Berikan Kursi Roda

Kepala Desa Pisangan Jaya, Muhamad Hotib, menyampaikan rasa bangganya atas semangat warganya dalam mengikuti perlombaan. “Setelah 2 tahun vakum karena pandemi, wajar saja jika warga bersuka cita dengan perayaan tahun ini,” ucap Muhamad Hotib.

Lebih lanjut, Muhamad Hotib menambahkan bahwa Desa Pisangan Jaya juga telah melaksanakan beberapa turnamen olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, seperti sepak bola, tenis meja, dan catur.

“Semoga kemeriahan HUT kemerdekaan ini dapat membuat warga semakin kompak, rukun, dan bersatu untuk membangun Desa Pisangan Jaya kedepannya lebih maju,” tutup Muhamad Hotib.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 77 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Remaja Desa Wineru Sehat dan Cerdas: Posyandu Remaja Beri Pemeriksaan dan Edukasi

Kabar Desa

Desa Mulawarman: Menuju Sentra Peternakan Kambing Andalan Kutai Kartanegara

Kabar Desa

Pentas Seni Lansia Ciri Khas Ruwatan Dusun Bangkok Desa Karangrejo

Kabar Desa

Desa Wisata Kare Bidik 50 Besar ADWI 2025!

Kabar Desa

Gim Online Terlarang: Ancaman Bagi Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Sukajaya

Kabar Desa

Mahasiswa UNG dan UGM Berkolaborasi Kembangkan Desa Banuroja

Kabar Desa

Ibu Rumah Tangga Desa Balingasal Sulap Pelepah Pisang Jadi Kerajinan Bernilai

Kabar Desa

Inovasi TP-PKK Desa Rawa Panjang Antar Mereka Melaju ke Tingkat Provinsi