Home / Kabar Daerah

Jumat, 22 April 2022 - 13:23 WIB

Seminar Peringatan Hari Kartini Ke -143 Kabupaten Jepara

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – JEPARA : Dalam Rangka memperingati hari Kartini ke 143 Kabupaten Jepara melaksanakan kegiatan seminar, Kamis 21-04-2022, pukul 13.00 WIB di Pendopo Kabupaten Jepara.Seminar tersebut  mengusung tema ‘Semangat perempuan Indonesia masa kini inspiratif, kreatif dan inovatif’. Dengan narasumber yang tidak asing lagi bagi banyak orang yaitu Harjanto Kusuma Halim.Seminar tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jepara, adapun pembahasan yang diangkat dalam seminar tersebut sangat menarik diantaranya pembahasan tentang kesetaraan antara pria dan wanita. Pemberdayaan perempuan, peran ibu terhadap anak dalam kemajuan teknologi masa kini, fenomena perceraian yang tinggi di Jepara dengan adanya banyak pabrik serta peran wanita dalam pembangunan.

Baca Juga |  Pemerintah Pastikan Distribusi Minyak Goreng Di Pasaran Berjalan Baik

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Bupati Jepara lalu dilanjutkan dengan acara seminar. Kegiatan seminar ini dinilai merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif karena memberikan banyak sekali wawasan pengetahuan tentang arti dari Pahlawan Indonesia R.A Kartini yang juga sangat terkenal sebagai penulis buku ‘Habis Gelap Terbitlah Terang.’Di era zaman seperti sekarang ini semangat juang semangat hidup dari seorang pahlawan perempuan dalam memperjuangkan emansipasi Wanita Indonesia dapat kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari – hari, tandas Nara sumber yang akrab disapa Om Halim ini.Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Bupati Jepara Dian Kristiandi, Asisten 1 Sekda Dwi Riyanto, Kepala dinas (DP3AP2KB) Jepara, Inah nuroniah, Nara sumber, Harjanto Kusuma Halim, serta tamu undangan.

Berita ini 62 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

GSG IKM SS Kupang Diresmikan, Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kontribusi Perantau bagi Ranah dan Rantau*

Kabar Daerah

TMMD Sambungkan Jalan Penghubung 2 Dusun di Gedongrejo

Kabar Daerah

Hadiri Rakor di Kementan, Gubernur Sumbar Mendapat Rezeki Melimpah

Kabar Daerah

Sambangi Kantor Kementan RI, Gubernur Sumbar Laporkan Perkembangan Proses Pendataan dan Dorong Percepatan Bantuan Rehap Lahan Terdampak Bencana

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi : Kualitas Pelayanan Publik di Sumbar Mesti Meningkat dari Tahun ke Tahun

Kabar Daerah

Agus Budi Santoso Gelar Karya “Jejak Fotografi Budaya”

Kabar Daerah

Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Laksanakan MTQ ke 41

Kabar Daerah

Monev Website Desa Teraju dan Balai Belungai, Ini Hasilnya