Home / Kabar Daerah

Kamis, 4 Juli 2024 - 17:30 WIB

Sinergi RPPAI dengan Kodim 0718/Pati, Kawal Kasus Perempuan dan Anak

Miftahul Huda - Penulis

TVDesa – Pati : Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (RPPAI) menjalin sinergi dengan Kodim 0718/Pati dalam upaya penanganan, pendampingan, dan perlindungan perempuan dan anak di wilayah Pati. Kunjungan RPPAI ke Makodim 0718/Pati pada Kamis (4/7/24) disambut hangat oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos.

Sekretaris Jenderal RPPAI, A.S Agus Samudra, yang akrab disapa Agus Kliwir, mengungkapkan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal untuk menyatukan ide dan program kerja bersama Kodim 0718/Pati. “Kami berharap Makodim 0718/Pati dapat terus bersinergi dengan RPPAI dalam menangani, mendampingi, dan melindungi perempuan dan anak di Pati,” ujar Agus Kliwir.

Baca Juga |  Polres Kudus Melarang Dengan Tegas Pelajar Di Bawah Umur Mengendarai Kendaraan Bermotor Di Jalan Raya Dan Ke Sekolah.

Letkol Inf Jon Young Saragi menyambut baik kedatangan RPPAI dan menegaskan komitmen Kodim 0718/Pati untuk membantu RPPAI dalam menangani kasus-kasus perempuan dan anak. “TNI dilatih untuk melindungi dan mengayomi rakyat, termasuk perempuan dan anak. Kami siap membantu dan mengawal kasus-kasus yang ada di Pati,” tegas Dandim 0718/Pati.

Sinergi antara RPPAI dan Kodim 0718/Pati diharapkan dapat memperkuat upaya perlindungan perempuan dan anak di Pati. Letkol Inf Jon Young Saragi menekankan pentingnya koordinasi dan pertukaran ide untuk meningkatkan efektivitas penanganan kasus.

Baca Juga |  Ganjar Temui Demo Mahasiswa Soal Wadas, Dengarkan Aspirasi

“Maraknya kasus KDRT, pemerkosaan, dan narkoba yang menimpa perempuan dan anak menjadi keprihatinan kita bersama. Oleh karena itu, penting untuk melakukan pencegahan dengan mengencarkan sosialisasi dan himbauan ke pelosok desa,” ujar Letkol Inf Jon Young Saragi.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kekompakan dalam mengayomi, melindungi, dan mengawal kasus-kasus perempuan dan anak di Pati. “Anak terlindungi, perempuan terselamatkan, dan situasi menjadi aman dan kondusif. Lebih baik mencegah sebelum terjadi,” pungkas Letkol Inf Jon Young Saragi.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Mahyeldi : Sumbar Masih Kekurangan Dokter

Kabar Daerah

Botram Hadir di Desa Ciantra: Layanan Publik Makin Dekat dan Intens

Kabar Daerah

Satu Dasawarsa UU Desa, Kades Situbondo Rayakan Perpanjangan Masa Jabatan dengan Syukuran

Kabar Daerah

41 Sekdes di Garut Terima NIPD, Bukti Pengakuan Peran Perangkat Desa

Kabar Daerah

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Memukau dengan Keindahan Desa dan Budaya

Kabar Daerah

Kai Bulang: Inovasi Aplikasi Bantu Asistensi Penyertaan Modal BUMDes di Balangan

Kabar Daerah

Pemprov Sumbar Dukung Penuh Atlit Berlaga di PON Provinsi Aceh dan Sumut

Kabar Daerah

DPMD Konsel Resmikan Klinik BUMDes, Siap Jemput Bola Bantu Kembangkan Desa