Home / Kabar Desa

Sabtu, 25 September 2021 - 17:53 WIB

Siswa PAUD Belajar Perkuat Motorik Kasar

Andi Rahim - Penulis

kegiatan pembelajaran luar kelas

kegiatan pembelajaran luar kelas

TVDesa-Karawang; Lantaran kegiatan belajar dalam kelas relatif sepi peserta, pengelola PAUD Arrahman, desa sungai buntu, kecamatan Pedes kabupaten Karawang berinisiatif untuk mengadakan kegiatan pembelajaran luar kelas, sabtu (25/9/2021)

“Belum lama ini sekitar satu minggu, baru diadakan pembelajaran dalam kelas, itupun di batasi 3 hari dalam satu minggu, dengan siswa yang hadir hadir hanya 10 sampai 15 anak untuk dibagi dalam  dua ruang kelas,” kisah pengelola PAUD Arrahman.

Hampir 2 tahun belakangan, siswa PAUD tidak mengadakan pembelajaran di luar kelas disebabkan adanya pandemi covid 19 dan juga  sistem pembelajaran lebih banyak dilaksanakan secara daring. Oleh karena itu, ketika diadakan ujicoba pembelajaran tatap muka kembali, banyak siswa PAUD yang justru tidak hadir, di karenakan sudah terlalu lama tidak belajar di dalam kelas.

Baca Juga |  Pemdes Desa Sedang Salurkan BLT-DD Tahap II
Pembentukkan ketahanan tubuh dan Karakter serta kebersamaan

Kegiatan pembelajaran luar kelas ini, selain sebagai variasi suasana, juga bertujuan  membentuk karakter siswa dan kebersamaan sesama siswa PAUD Arrahman. Kegiatan luar kelas, mengambil format outbound dan berenang di water park mekar sari pabayuran bekasi yang lokasinya tidak jauh dari sekolah.

Para orang tua dari 45 siswa PAUD yang mengikuti pembelajaran luar kelas ini tampak bersemangat dalam mengikuti kegiatan. Salah satu orang tua murid berkomentar bahwa kegiatan ini begitu mengasyikkan apalagi setelah outbound yang dipandu oleh petugas waterpark, para siswa diperkenankan langsung berenang.

Baca Juga |  Perangkat Desa Kutamakmur Laksanakan Pembinaan

Padahal kalau dilihat dari lokasi PAUD Arrahman sendiri yang berada pesisir laut utara karawang, kegiatan  berenang justru sudah menjadi keseharian mereka. Namun tetap saja orangtua dan siswa bahagia.

Selain Paud Arrahman ada pula PAUD lainnya yang satu naungan HIMPAUDI Kecamatan Pedes zona utara, seperti PAUD Assyifa, PAUD Assyamsuriyah, PAUD Nurul mustofa dan juga PAUD Qu Al-barokah.

Kebersamaan dan pembentukan karakter itu perlu, apalagi tahun 2022 pemerintah mencanangkan pencegahan stunting, dimana paud terlibat di dalam dalam konvergensi stunting.

Berita ini 126 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024