Home / Kabar Desa

Minggu, 22 Agustus 2021 - 22:47 WIB

Ciptakan Generasi Emas SSB PERSEBA Seleksi 60 Remaja U-17

M Bagus Pamuji - Penulis

TV Desa – Demak : SSB PERSEBA seleksi anak dibawah umur 17 tahun guna hasilkan generasi berlian pesepak bola Desa Bakung. Upaya pembibitan di level junior terus dilakukan. Terbaru, SSB PERSEBA melakukan seleksi pemain yang diikuti sebanyak 60 remaja di Desa Bakung, Mijen, Demak yang begitu antusias mengikuti seleksi tersebut.

SSB PERSEBA yang digagas oleh Karang Taruna Utama Karya dilaksanakan pada Minggu (22/8) bertempat di Lapangan Pancasila Sakti Desa Bakung dan menjaring anak usia 8 – 17 tahun. Kegiatan ini bertujuan mencari bibit terbaik pemain sepak bola di Desa Bakung, Mijen, Demak. Selain itu juga

Ketua SSB PERSEBA, Bagus mengatakan “Dengan dibukanya Sekolah Sepakbola oleh Karang taruna Desa Bakung diharapkan anak-anak mampu mengekspresikan potensinya di bidang sepak bola, harapan yang sangat besar agar anak-anak mau berlatih dengan serius dan penuh kedisiplinan, sebab dengan tekad serius dan disiplin tinggi akan membuat orang sukses mencapai keinginannya menjadi pemain profesional”

Baca Juga |  Desa Kalu Kaluku Kolaka Utara jadi penilaian BKKBN sebagai kampung KB 2024

Pihaknya juga mengaku sangat senang sekali dengan antusiasme peserta seleksi yang mengikuti kegiatan seleksi ini dari pagi hingga siang hari, dan optimis dengan melihat ada bakat-bakat yang bermunculan di SSB PERSEBA.

“Saya yakin kedepan akan lebih banyak lagi anak-anak yang akan mengikuti seleksi untuk menjadi pemain profesional “ Imbuhnya.

Disisi lain ketua panitia seleksi, Ahmad Riza, SE menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatiaan ini selain untuk menciptakan generasi terbaik sepakbola tetapi juga menyelenggarakan kegiatan positif bagi anak-anak Desa Bakung.

“kegiatan ini bertujuan agar anak-anak memiliki kegiatan yang positif, dengan belajar sepakbola kedepannya semoga mampu mendapatkan bibit-bibit sepak bola yang mampu berbicara di kancah nasional” pungkasnya.

Baca Juga |  Target 2024 Zero Stunting, Pemdes Kebonagung Maksimalkan Perencanaan Melalui Rembuk Stunting

SSB PERSEBA sendiri baru ddidirikan pada tanggal 11 Juni 2021, yang digagas oleh Karang Taruna Utama Karya Desa Bakung, Mijen, Demak. Dengan tujuan membina bibit muda bidang sepak bola, memandu bakat anak-anak, dan mengajak anak-anak untuk kegiatan positif.

 

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 333 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi