Home / Kabar Desa

Jumat, 3 September 2021 - 18:05 WIB

Sukajadi Kebun Ireng Lakukan Peningkatan Kapasitas Perangkat

004 Julianto - Penulis

TV Desa – Kota Langsa :  Jum’at (3/9/21), Guna memperkuat SDM, Pemerintah Gampong (Desa) Sukajadi Kebun Ireng Kecamatan Langsa Lama, Kota Kota Langsa Melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas, kegiatan dilaksanakan di Aula kantor Tuhapeut (BPD) Gampong . Peserta Kegiatan Merupakan para Perangkat Desa, Tuhapeut Gampong, dan Staf Pemerintahan Gampong Sukajadi Kebun Ireng

Kegiatan dibuka Oleh Geuchik Gampong Sukajadi Kebun Ireng, Bapak Edi Putra, A.Ma, turut hadir dalam Kegiatan Bapak Sertu Santoso Selaku Bhabinsa, Bapak Bripka Reza Syahputra selaku Bhabinkamtibmas dan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Langsa Lama.

Adapun Sebagai Narasumber, Pemerintah Gampong Menghadirkan Ibu Erni, selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Langsa, Narasumber lainya yaitu Bapak Adi Wijaya, Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PMG) Kecamatan Langsa Lama.

Baca Juga |  Pemerintah Pekon Tanjung Siom Kelola Wisata Desa

Dalam Kesempatan yang sama Edi Putra menyampaikan bahwa “Kegiatan Peningkatan Kapasitas ini fokus pada pengelolaan dan pelaporan aset serta pembahasan tentang  inovasi desa dimasa pandemi, selain itu, ini juga merupakan wujud kepedulian Pemerintah Desa Dalam mendukung program pemerintah, dengan memantapkan SDM guna menyongsong Pembangunan dan pelayanan kepada Masyarakat lebih Optimal”

“Mereka yang menjadi peserta adalah ujung tombak pelayanan dimasyarakat, sehingga pengetahuan dan kemampuan mereka harus terus ditingkatkan guna pelayanan yang optimal “ imbuh Pria yang akrab disapa Pak geu oleh masyarakat sekitar.

Baca Juga |  Safari Ramadhan MWC NU Plandaan Bersama Forkopimcam: Tingkatkan Silahturahmi Dan Ukhuwah Islamiah

Pendamping Lokal Desa (PLD) yang turut hadir dalam kegiatan, mengucapkan terimkasih kepada pemerintah Gampong  telah melaksanaan kegiatan secara swakelola, kegiatan seperti ini yang seharusnya dilakukan sejak dulu, karna kegiatan yang bersumber dari Dana Desa Harus dilaksanakan oleh Desa dan pelaksanaanya dilaksanakan didesa. Sehingga ada perputaran uang didesa dan bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Itu Sendiri.

Berita ini 92 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Bentuk Tim RKPDes anggaran 2025

Kabar Desa

LPPM UNAND Berdayakan Masyarakat Kelompok Tani Sukma Jaya dengan Pupuk Organik Ciban

Kabar Desa

Didaulat Jadi PPID Desa, Ini Manfaatnya Bagi Warga Desa Tukum

Kabar Desa

Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Anak, Pemdes JerukPurut Kolaborasi Sama BNN

Kabar Desa

HUT Ke-17 BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salurkan Bantuan Kepada Anak-anak Yatim

Kabar Desa

Peringati Hari Lahir Pancasila, Desa Wonosari Gelar Upacara dan Gelar Seni Budaya

Kabar Desa

Pemdes Sungai Ulak Salurkan Bansos Beras 10 Kg

Kabar Desa

Gaya Randupitu Kelola Sampah, Tuai Pujian Anggota DPRD Kota Batu