Home / Kabar Desa

Rabu, 10 Agustus 2022 - 19:20 WIB

Tak Mau Kalah dengan Kaum Pria, Emak-emak Wargajaya Gelar Turnamen Sepak Bola

#Dian Purnama Putra - Penulis

TVDesa – Bogor : Semangat kemerdekaan tak hanya dirasakan kaum pria di Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Para emak-emak pun tak mau ketinggalan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan menggelar turnamen sepak bola Sahabat Jaro Bancet (Sajaba) Cup.

Turnamen yang berlangsung di Lapangan Desa Wargajaya pada Rabu (10/8) ini mempertemukan tujuh tim emak-emak perwakilan enam dusun di Desa Wargajaya dan satu tim perwakilan para Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Posyandu.

Di bawah arahan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Wargajaya, Hj. Jubaedah, turnamen ini tak hanya menjadi ajang adu ketangkasan, tetapi juga sebagai momen mempererat tali silaturahmi antar dusun dan para kader.

Baca Juga |  Memperkuat Perempuan Akar Rumput: Sebuah Kisah Pelatihan di Sumatera Barat

Meskipun hanya berlangsung sehari, semangat para pemain emak-emak tak kalah membara dengan kaum pria. Setiap tim yang berjumlah 11 pemain ini bertanding dengan penuh semangat dalam durasi 20 menit per pertandingan.

“Turnamen sepak bola wanita ini rutin diadakan setiap tahun. Namun, karena pandemi Covid-19, selama dua tahun terakhir terpaksa dihentikan,” ungkap Sekretaris Desa Wargajaya, Neneng Sutinah, kepada Kobra Post Online.

Lebih lanjut, Neneng menjelaskan bahwa turnamen ini selain sebagai hiburan, juga menjadi wadah untuk menunjukkan bahwa emak-emak pun tak kalah tangguh dan hebat.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana, Hj. Jubaedah. “Sebagai emak-emak, kita harus tunjukkan bahwa wanita kuat dan hebat,” tegasnya.

Baca Juga |  YPPS dan IKTL Larantuka Gelar Assesment Bias Gender dan Renewable Energy di Desa Adobala

Semangat dan kekompakan para emak-emak Desa Wargajaya dalam turnamen ini patut diacungi jempol. Tak hanya memeriahkan kemerdekaan, tetapi juga menjadi bukti bahwa emak-emak tak kalah tangguh dalam berbagai bidang.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih