Home / Kabar Desa

Sabtu, 25 September 2021 - 10:02 WIB

Tanjung Rusia Timur Buka Jalan Baru Akses Petani Keluarkan Hasil Bumi

Nurul Hilal - Penulis

TV Desa – Pringsewu : Gotong royong sebagai nilai luhur pada masyarakat yang mulai hilang kembali dibangkitkan Pekon Tanjung Rusia Timur kecamatan Pardasuka kabupaten Pringsewu Lampung, masyarakat mengadakan kegiatan gotong royong pembukaan jalan baru sepanjang dua kilometer antara dusun Kalimiring hingga Pelutihan.

Kegiatan gotong royong pembukaan jalan baru diikuti Kapolsek Pardasuka dan anggota, Danramil dan anggota, Kepala Pekon Tanjung Rusia Timur beserta aparaturnya serta masyarakat setempat.

“Pembukaan jalan ini akan dilanjutkan dengan pembangunan rabat beton dengan ukuran panjang 250 meter dan lebar 4 meter”, ungkap Saharuddin, Pendamping Lokal Desa (PLD) pekon Tanjung Rusia Timur, Sukanegeri, Rantau Tijang kepada TV Desa, Jumat 24/09/2021.

Saharuddin menambahkan, untuk mendapatkan kualitas dan hasil yang maksimal, ia juga mengingatkan kepada pelaksana, dalam pengerjaannya harus sesuai dengan perencanaan dan standar yang telah ditentukan.

Baca Juga |  Pringsewu Kini Memiliki TV lokal Daerah

“Agar hasilnya maksimal dan berkualitas baik, maka pengerjaannya haruslah sesuai dengan perencanaan dan standar yang telah ditetapkan ” Saharuddin mengingatkan.

Pembangunan rabat beton yang dananya diambil dari anggaran Dana Desa tahun 2021 yang akan dilaksanakan setelah pembukaan jalan baru, haruslah berdampak langsung pada masyarakat.

Pendamping Lokal Desa yang membawahi tiga wilayah pekon di kecamatan Pardasuka ini juga mengingatkan dan menyarankan agar pekerjaan ini dapat melibatkan masyarakat secara langsung dengan program Padat Karya Tunai (PKT).

“Pembangunan rabat beton dapat melibatkan masyarakat setempat yang tidak memiliki pekerjaan”, saran Saharuddin.

Baca Juga |  Monev Iney Program Dari Kemendesa PDTT

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Zaini tokoh masyarakat di kecamatan Pardasuka berharap pembukaan jalan baru sepanjang dua kilometer yang akan dilanjutkan dengan pembangunan rabat beton diharapkan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat khususnya masyarakat pekon Tanjung Rusia Timur.

“Hasil pertanian akan dengan mudah diangkut, jika akses jalan telah terbuka” , jelas Patzaini.

Kegiatan gotong royong pembukaan jalan baru disambut antusias oleh masyarakat yang ditunjukkan dengan semangat dan banyaknya partisipasi masyarakat. (*)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 338 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih