Home / Kabar Desa

Selasa, 4 Januari 2022 - 15:13 WIB

Tenaga Pendamping Professional Kecamatan Banjit adakan Rakor Awal Tahun dengan Formasi Baru

Kuryani Saputra ST, S.Pd - Penulis

TV Desa – Way Kanan : Memasuki awal tahun 2022 TPP BPSDMPMDDTT Kecamatan Banjit mengadakan rakor awal tahun untuk membahas rencana kerja tindak lanjut fasilitasi dan pendampingan di Tahun 2022 dengan formasi baru, pada hari Selasa (4/1/2022).

Menindaklanjuti Perpres 104/2021 tentang APBN 2022 dan peraturan PMK 190/PMK.07/2021 tentang anggaran dana desa serta permendes nomor 7/2021 tentang prioritas penggunaan dana desa Tahun 2022 maka tim TPP BPSDMPMDDTT Kecamatan Banjit mengadakan rakor untuk membahas rencana kerja fasilitasi dan pendampingan dikampung dampingan masing-masing Kecamatan banjit.

“Rakor ini perlu dilaksanakan mengingat kita sudah memasuki bulan Januari tahun 2022 sebagai awal tonggak perjalanan Dana Desa ditahun 2022. Fasilitasi dan pendampingan yang professional sesuai tugas pokok dan fungsi di setiap jenjang akan sangat dibutuhkan oleh kampung dalam mengawal regulasi-regulasi yang telah ditetapkan, yang mana tim pendamping profesional di kecamatan banjit ditahun 2022 mendapatkan formasi baru yakni salah satu Pendamping Lokal Desa mendapat promosi menjadi Pendamping Desa (PD) yakni saudara Dedi Solikin, S.Pd maka perlu diadakan rakor untuk menjalin kerjasama, sinergisitas dan kekompakan tim dalam mengawal pembangunan kampungĀ  dan pelaksanaan realisasi dana desa di kecamatan Banjit di tahun 2022.” ujar Kuryani Saputra, ST, S.Pd selaku Koordinator Tenaga Pendamping Professional Kecamatan Banjit.

Baca Juga |  Kemendes dan DPR Gelar Rapat Sinkronisasi Program Pembangunan Desa Tahun 2022
Foto ; Rakor Awal Tahun TPP Kecamatan Banjit., Selasa (4/1/2022)

“Sinergisitas, kerjasama yang solid, saling memberi masukan dan kritik yang membangun merupakan modal pokok dalam membentuk kekompakan sebuah tim, dan kami ucapkan selamat kepada saudara Dedi Sholikin., S.Pd yang berhasil mendapatkan promosi karir dariĀ  pendamping Lokal Desa menjadi Pendamping Desa, semoga beliau tetap amanah dan terus semangat dalam melaksanakan tugas-tugas yang diembannya, dan kepada yang belum berkesempatan mendapatkan promosi agar selalu bersabar dan tetap semangat dalam bekerja.”tegasnya lebih lanjut.

Baca Juga |  Gus Halim Puji Pencapaian 15 Tahun Usia Kabupaten Sabu Raijua

Rakor ini dilaksanakan di sekretariat TPP BPSDMPMDDTT Kecamatan Banjit, yang dihadiri oleh seluruh Tim TPP Banjit yang ada yakni Kuryani S.,ST.,SPd, Abdi Syarifuddin, SE, Dedi Sholikin, S.Pd, Iwan Isdaryanto, S.Pd, Ayatullah kumaini, S.Pd, Made Novi A, S.Kom, Try Utami N, A.Md.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 147 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih