Home / Kabar Desa

Senin, 13 September 2021 - 22:06 WIB

Tertib Administrasi, Kecamatan Girimarto Adakan Pembinaan Desa dan Kelurahan

022 Gito - Penulis

TV Desa – Wonogiri : Upaya peningkatan kualitas administrasi di pemerintahan desa dan kelurahan, pemerintah Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan se kecamatan. Pembinaan tersebut dikandung maksud agar desa dan kelurahan dalam pengeloalaan adminitrasinya dapat tertib.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi PPM Kecamatan Girimarto Setyaningsih Ariani saat melakukan pembinaan di Desa Selorejo Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri, Senin (13/9/2021). Setyaningsih Ariani mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari pada pembinaan adalah tertibnya adminitrasi pemerintahan desa dan kelurahan.

Tidak hanya keadministrasian, Setyaningsih Ariani juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Dikarenakan pandemi wabah covid 19 belum berakhir. Selain itu, juga berpesan kepada warga masyarakat yang mendapatkan jatah vaksin supaya hadir, agar mendapat kekebelan tubuh.

Baca Juga |  Musrenbangdes Desa Jimbaran Tahun 2021

Selain kasi PPM, dalam pembinaan juga didampingi oleh Pendamping Desa dan pegawai kecamatan. Pembinaan selain Staf kantor desa dihadiri oleh BPD, LPM, PKK, Kadus, Ketua RW dan RT.

Dalam arahannya, Sulardi Pendamping Desa di Kecamatan Girimarto mengingatkan kepada pemerintah desa untuk kegiatan fisik/pembangunan supaya adminitrasi disesuaikan dengan RAB.

Salah satu pegawai kecamatan, Suwardi menambahkan pentingnya suatu administrasi, dalam pengerjaaannya harus disertai data dukung, untuk kegiatan fisik dilengkapi SPJ. Untuk pengejaan pengisian admistrasi desa dalam pembinaan akan lebih banyak di sekertariat yaitu tentang pengelolaan administrasi umum. Sedangkan untuk pembangunan/fisik setelah diadakan pembinaan di kantor desa akan ditindak lanjuti ke lokasi.

Baca Juga |  Desa Waleng: Bersiap Menuju Desa Wisata Andalan Wonogiri

Menyikapi  adanya pembinaan dari pemerintah kecamatan, kepala desa Selorejo, Kastono mengatakan, “Kami selaku pemerintah desa Selorejo mengucapkan  terimakasih kepada tim pembinaan kecamatan girimarto yang telah memberi arahan dan petunjuk tentang pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa yang meliputi tertib admistrasi. Regulasi dan pemberdayaan masyarakat serta pendampingan bumdes. Semoga dapat sesuai harapan semuanya.”

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 110 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Dusun Gading Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Jombang Adakan Kirab Gunungan Hasil Bumi Keliling Kampung Untuk Memeriahkan Sedekah Dusun

Kabar Desa

Kenduri Swarnabhumi: Ratusan Ibu di Batanghari Lestarikan Kuliner Tradisional Berengkes Ikan

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon

Kabar Desa

Desa Telaga Itar Berikan Beasiswa, Bangkitkan Semangat Belajar 45 Siswa Berprestasi!

Kabar Desa

Desa Wisata Golo Loni Raih Prestasi Nasional, Terhambat Jaringan Internet

Kabar Desa

Petani Jayaputra Beroleh Bantuan Pompa Air, Musim Kemarau Tak Lagi Jadi Kendala

Kabar Desa

Warga Dusun Bunut Bersorak Bahagia, Sumur Bor 110 Meter Atasi Krisis Air Bersih