Home / Kabar Desa

Senin, 13 September 2021 - 22:06 WIB

Tertib Administrasi, Kecamatan Girimarto Adakan Pembinaan Desa dan Kelurahan

022 Gito - Penulis

TV Desa – Wonogiri : Upaya peningkatan kualitas administrasi di pemerintahan desa dan kelurahan, pemerintah Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan se kecamatan. Pembinaan tersebut dikandung maksud agar desa dan kelurahan dalam pengeloalaan adminitrasinya dapat tertib.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi PPM Kecamatan Girimarto Setyaningsih Ariani saat melakukan pembinaan di Desa Selorejo Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri, Senin (13/9/2021). Setyaningsih Ariani mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari pada pembinaan adalah tertibnya adminitrasi pemerintahan desa dan kelurahan.

Tidak hanya keadministrasian, Setyaningsih Ariani juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Dikarenakan pandemi wabah covid 19 belum berakhir. Selain itu, juga berpesan kepada warga masyarakat yang mendapatkan jatah vaksin supaya hadir, agar mendapat kekebelan tubuh.

Baca Juga |  Rapat Koordinasi Bersama TPP Pringsewu Di Hadiri Oleh TAPM Provinsi Lampung

Selain kasi PPM, dalam pembinaan juga didampingi oleh Pendamping Desa dan pegawai kecamatan. Pembinaan selain Staf kantor desa dihadiri oleh BPD, LPM, PKK, Kadus, Ketua RW dan RT.

Dalam arahannya, Sulardi Pendamping Desa di Kecamatan Girimarto mengingatkan kepada pemerintah desa untuk kegiatan fisik/pembangunan supaya adminitrasi disesuaikan dengan RAB.

Salah satu pegawai kecamatan, Suwardi menambahkan pentingnya suatu administrasi, dalam pengerjaaannya harus disertai data dukung, untuk kegiatan fisik dilengkapi SPJ. Untuk pengejaan pengisian admistrasi desa dalam pembinaan akan lebih banyak di sekertariat yaitu tentang pengelolaan administrasi umum. Sedangkan untuk pembangunan/fisik setelah diadakan pembinaan di kantor desa akan ditindak lanjuti ke lokasi.

Baca Juga |  Sesuai Harapan Masyarakat, Kades Negeri Sakti Lakukan Peletakan Batu Pertama

Menyikapi  adanya pembinaan dari pemerintah kecamatan, kepala desa Selorejo, Kastono mengatakan, “Kami selaku pemerintah desa Selorejo mengucapkan  terimakasih kepada tim pembinaan kecamatan girimarto yang telah memberi arahan dan petunjuk tentang pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa yang meliputi tertib admistrasi. Regulasi dan pemberdayaan masyarakat serta pendampingan bumdes. Semoga dapat sesuai harapan semuanya.”

Berita ini 107 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Menjelang Hari Raya 2024 Pemdes Ngerong Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim Dan Perangkat Desa

Kabar Desa

BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salamrejo Beri Kontribusi PAD Kalurahan Sebesar 34 Jutaan

Kabar Desa

Penyaluran BLT Dana Desa 2024

Kabar Desa

Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam warga Pardasuka Pringsewu

Kabar Desa

Ika Widyawati Terpilih Kembali Menjadi Dewan Pengawas BUM Desa Binangun Mitra Menoreh Banjaroyo Periode 2024-2029
Musyawarah Desa Pertanggungjawaban BUM Desa

Kabar Desa

Tahun 2023 BUM Desa Binangun Mitra Menoreh Catatkan Pendapatan 177 Jutaan

Kabar Desa

Berbagi Takjil, Cara ABPEDNAS Kecamatan Plandaan Nikmati Bulan Ramadhan 2024

Kabar Desa

Desa Kalu Kaluku Kolaka Utara jadi penilaian BKKBN sebagai kampung KB 2024