Home / Kabar Desa

Senin, 20 September 2021 - 20:02 WIB

Tetap Berkarya, TBM Syahidah Adakan Festival Literasi Kemerdekaan

022 Gito - Penulis

TV Desa – Wonogoiri : Faqih Utsman, dari Media dan informasi TBM Syahidah Kamalan  Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogiri menuturkan,  pandemi tidak menyurutkan langkah kita untuk tetap bergerak dan berkarya, potensi dan prestasi yang seakan “mati suri” harus tetap digali, maka diperlukan sebuah terobosan kegiatan yang bisa mewadahi meski dengan keterbatasan ditengah pandemi.

Festival Literasi Kemerdekan tersebut bertujuan memeriahkan  Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 76. Rasa nasionalisme TBM Syahidah diwujudkan dalam  berbagai kegiatan positif  yang bertema berprestasi di tengah Pandemi. Kegiatan yang merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan dari tanggal 24-29 Agustus 2021 ini dimulai dengan berbagai perlombaan seperti lomba bercerita untuk ibu-ibu, lomba bercerita pahlawan nasional dan lomba menggambar mewarnai dengan tema lingkungan.

Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian acara  saresehan pada tanggal 25 dan 28 Agustus 2021 bertajuk sarasehan kolaborasi dengan judul “Memaksimalkan program animasi power point untuk pembelajaran” oleh Dwi Suswatiningsih pengelola LKP I-On, serta Belajar bareng dengan judul Managemen Pendidikan Al Quran di masa Pandemi bekerjasma dengan Badko Kecamatan Giriwoyo dan TIM TPA Anwar Rasyid dari KotaYogyakarta, kegiatan ini di akhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba di TBM Syahidah Kamalan Giriwoyo, Minggu (29/08/21).

Baca Juga |  Kecamatan Giriwoyo Sukses Gelar Diskusi Literasi dan Bedah Buku

“Karena dimasa pandemi, rangkaian kegiatan kami kemas tidak seperti biasanya, semua jenis perlombaan dirancang untuk dikirim secara online kepada panitia, acara saresehan kami adakan lewat zoom meeting” papar Fajar Nur Rohmad selaku kordinator kegiatan.

“Kegiatan semacam ini perlu kita apresiasi, semua perlu berkolaborasi demi generasi penerus yang lebih baik lagi, meski ditengah pandemi semangat kita untuk belajar harus selalu ada dalam diri” kata ketua Badko LPQ  Kecamatan Giriwoyo Teguh Supriyanto dalam sambutan sarasehan kolaborasi kemarin.

Baca Juga |  Milad Ke 4 TBM Syahidah “Bergerak Berdampak”

Hal senada juga disampaikan oleh  Dwi “kegiatan ini bisa menjadi pemantik wilayah lain untuk tetap bergerak walapun berjarak sesuai kemampuan kita masing-masing.

Salam sehat dan salam literasi untuk semua. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

Berita ini 63 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Menjelang Hari Raya 2024 Pemdes Ngerong Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim Dan Perangkat Desa

Kabar Desa

BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salamrejo Beri Kontribusi PAD Kalurahan Sebesar 34 Jutaan

Kabar Desa

Penyaluran BLT Dana Desa 2024

Kabar Desa

Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam warga Pardasuka Pringsewu

Kabar Desa

Ika Widyawati Terpilih Kembali Menjadi Dewan Pengawas BUM Desa Binangun Mitra Menoreh Banjaroyo Periode 2024-2029
Musyawarah Desa Pertanggungjawaban BUM Desa

Kabar Desa

Tahun 2023 BUM Desa Binangun Mitra Menoreh Catatkan Pendapatan 177 Jutaan

Kabar Desa

Berbagi Takjil, Cara ABPEDNAS Kecamatan Plandaan Nikmati Bulan Ramadhan 2024

Kabar Desa

Desa Kalu Kaluku Kolaka Utara jadi penilaian BKKBN sebagai kampung KB 2024