Home / Kabar Desa

Senin, 20 September 2021 - 20:02 WIB

Tetap Berkarya, TBM Syahidah Adakan Festival Literasi Kemerdekaan

022 Gito - Penulis

TV Desa – Wonogoiri : Faqih Utsman, dari Media dan informasi TBM Syahidah Kamalan  Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogiri menuturkan,  pandemi tidak menyurutkan langkah kita untuk tetap bergerak dan berkarya, potensi dan prestasi yang seakan “mati suri” harus tetap digali, maka diperlukan sebuah terobosan kegiatan yang bisa mewadahi meski dengan keterbatasan ditengah pandemi.

Festival Literasi Kemerdekan tersebut bertujuan memeriahkan  Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 76. Rasa nasionalisme TBM Syahidah diwujudkan dalam  berbagai kegiatan positif  yang bertema berprestasi di tengah Pandemi. Kegiatan yang merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan dari tanggal 24-29 Agustus 2021 ini dimulai dengan berbagai perlombaan seperti lomba bercerita untuk ibu-ibu, lomba bercerita pahlawan nasional dan lomba menggambar mewarnai dengan tema lingkungan.

Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian acara  saresehan pada tanggal 25 dan 28 Agustus 2021 bertajuk sarasehan kolaborasi dengan judul “Memaksimalkan program animasi power point untuk pembelajaran” oleh Dwi Suswatiningsih pengelola LKP I-On, serta Belajar bareng dengan judul Managemen Pendidikan Al Quran di masa Pandemi bekerjasma dengan Badko Kecamatan Giriwoyo dan TIM TPA Anwar Rasyid dari KotaYogyakarta, kegiatan ini di akhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba di TBM Syahidah Kamalan Giriwoyo, Minggu (29/08/21).

Baca Juga |  Dosen Zaini Lakukan Kunjungan Awal sebagai SAN di Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu

“Karena dimasa pandemi, rangkaian kegiatan kami kemas tidak seperti biasanya, semua jenis perlombaan dirancang untuk dikirim secara online kepada panitia, acara saresehan kami adakan lewat zoom meeting” papar Fajar Nur Rohmad selaku kordinator kegiatan.

“Kegiatan semacam ini perlu kita apresiasi, semua perlu berkolaborasi demi generasi penerus yang lebih baik lagi, meski ditengah pandemi semangat kita untuk belajar harus selalu ada dalam diri” kata ketua Badko LPQ  Kecamatan Giriwoyo Teguh Supriyanto dalam sambutan sarasehan kolaborasi kemarin.

Baca Juga |  Vaksinasi Lansia Desa Langenharjo menuju Kab Sukoharjo Bebas Covid

Hal senada juga disampaikan oleh  Dwi “kegiatan ini bisa menjadi pemantik wilayah lain untuk tetap bergerak walapun berjarak sesuai kemampuan kita masing-masing.

Salam sehat dan salam literasi untuk semua. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 64 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi