Home / Kabar Desa

Rabu, 25 Agustus 2021 - 00:31 WIB

Tim 11 Survey Usulan Hasil Musdes

Hasan Alhaj - Penulis

TV Desa – Aceh Besar : Tim Perencanaan Desa atau yang sering disebut Tim 11 Gampong Lam Bheu melaksanakan survey usulan kegiatan hasil musyawarah desa (musdes) Perencanaan Pembangunan Tahun 2022.

Survey kegiatan ini dimaksudkan untuk memvalidasi hasil usulan masyarakat ditingkat Dusun yang selanjutnya telah dilakukan perangkingan (prioritas) pada musdes bulan Juni 2021.

Ketua Tim 11 yang juga Sekretaris Desa, Bapak Nanang Hasani, SE., MM menyampaikan bahwa kegiatan bidang pembangunan tahun 2022 diprioritaskan untuk normalisasi saluran, pengangkatan sedimen lumpur saluran utama Gampong serta penanggulangan sampah dan untuk kegiatan non fisik direncanakan alokasi untuk sub bidang kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga |  11 Perangkat Desa Watu Labara di Lantik

“Banjir masih menjadi masalah utama di Gampong kami, hal ini disebabkan saluran yang sudah dangkal akibat sedimen lumpur dan banyak saluran yang sudah tidak berfungsi, untuk itu tahun 2022 akan kami prioritaskan untuk mengangkat sedimen yang tinggi rata-rata sudah 60 cm dan ini juga sudah sesuai dengan aspirasi warga saat musdes” ujar pak Nanang.

Untuk kegiatan non fisik, Pemerintah Gampong akan fokus pada pendidikan anak usia dini dan bantuan beasiswa untuk anak miskin dan berprestasi, jelas Pak Nanang.

Pak Nanang juga menambahkan bahwa sejak tahun 2020 sampai dengan 2021, penggunaan Dana Desa direlokasi untuk kegiatan penanganan pandemi Covid-19, sehingga menghambat proses pembangunan Gampong utamanya pembersihan sedimen dan normalisasi saluran.

Baca Juga |  Pemdes Taja Raya 1 Rampungkan Kegiatan Fisik

“Harapannya tahun 2022 ini tidak ada lagi pandemi Covid-19, sehingga Dana Desa bisa kita maksimalkan penggunaannya untuk Pembangunan Gampong yang selama ini kita pending” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa anggaran Dana Desa Gampong Lam Bheu Tahun 2021 sebesar Rp. 914,5 juta, sebagian besar dana tersebut digunakan untuk penanggulangan Covid-19, pendataan SDGS, BLT warga miskin terdampak Covid-19 dan operasional penyelenggaraan pemerintahan Gampong.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 30 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi