Home / Kabar Desa

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:19 WIB

Gandeng Yamaha, BUMDes Gedong Sewu Karanggedang Dongkrak Perekonomian Desa

009 Setiyo Haryono - Penulis

TVDesa – Purbalingga: BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Gedong Sewu Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja, Purbalingga patut menjadi contoh bagi BUMDes lainnya dalam mengembangkan usahanya. BUMDes ini menunjukkan kesungguhan dengan menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan ternama Yamaha di wilayahnya.

Kemitraan ini terjalin melalui sebuah acara yang diadakan pada tanggal 20 Juni 2024 di Gedung Bumdes. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemdes, BPD, LPMD, seluruh ketua RT, Karang taruna, pengurus dan pengawas Bumdes, serta tim Yamaha.

Isro Abdillah, selaku Direktur Bumdes, menjelaskan berbagai kegiatan yang dilakukan Bumdes Gedong Sewu, seperti Kios ATK dan fotokopi, Samsat Budiman, dan Pembayaran PBB. Prestasi membanggakan pun diraih oleh Bumdes Gedong Sewu, yaitu dengan meraih juara 2 transaksi Samsat Budiman terbanyak di Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga |  3 Bulan langsung d salurkan BLT DD oleh pemerintah desa tombo-tombolo

Sementara itu, Rifki, perwakilan dari Yamaha Nusantara Motor Purbalingga, memaparkan bentuk kerjasama yang saling menguntungkan antara Yamaha dan Bumdes. Kerjasama ini meliputi pemberian hadiah langsung bagi masyarakat yang membayar pajak kendaraan di Bumdes, serta pemasukan bagi Bumdes dari setiap penjualan motor yang direkomendasikan.

Promosi Yamaha di BUMDes berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 20 hingga 23 Juni 2024. Masyarakat yang datang membawa motor Yamaha dan menunjukkan STNK berhak mendapatkan minyak goreng gratis.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak dan membeli motor, sekaligus meningkatkan perekonomian desa. Direktur Bumdes, Isro Abdillah, berharap kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi pihak-pihak lain untuk bersama-sama memajukan Bumdes Gedong Sewu dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga |  Zanar Biyen Sambut Gembira Pengabdian Masyarakat UNAND

Dengan pola kerjasama ini, diharapkan Pendapatan Asli Desa (PADes) akan meningkat dan kembali lagi kepada masyarakat dalam bentuk keuntungan. Kerjasama ini merupakan contoh nyata bagaimana BUMDes dapat bekerja sama dengan pihak swasta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 72 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Jalan Desa Tugusari Diperbaiki, Warga Gembira, Ekonomi Lancar!

Kabar Desa

Betung Genjot Kesejahteraan: Dana Desa Optimal Lewat Pendampingan

Kabar Desa

Jembatan Merah Putih Pembuka Isolasi Dusun Karangsari

Kabar Desa

Air Hujan Jadi Andalan Warga Muara Pantuan dengan Gama Rain Filter

Kabar Desa

KKNT IPB: Mengubah Resin Jadi Pundi-pundi Ekonomi Desa Tugubandung

Kabar Desa

Cisaat Masuk 50 Besar ADWI 2024, Siap Menjadi Desa Wisata Edukasi Berkelas Dunia

Kabar Desa

Pasar Simpang Tiga Bangkit Kembali Di Bawah Pengelolaan Desa

Kabar Desa

Kidung Buhun dan Semangat Gotong Royong Warnai Babarit Lembur Desa Cageur