Home / Kabar Desa

Jumat, 17 Maret 2023 - 23:24 WIB

TKQ/TPQ Hafshotul Muchtar Gelar Acara Penutupan Sementara Pengajian Umum Sambut Ramadhan 1444 Hijriah

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, TKQ/TPQ Hafshotul Muchtar di Kampung Sarakan, Desa Pisangan Jaya, menggelar acara penutupan sementara pengajian umum. Acara ini diadakan pada hari Jumat, 17 Maret 2023, pukul 20.00 WIB di halaman TKQ/TPQ Hafshotul Muchtar.

Acara yang bertajuk “Bekali Diri Dengan Ilmu Sejak Dini, Untuk Menyongsong Masa Depan yang Mumpuni” ini dihadiri oleh para santriwan dan santriwati TKQ/TPQ Hafshotul Muchtar beserta orang tua mereka, serta masyarakat sekitar. Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan doa, sambutan dari pengurus TKQ/TPQ Hafshotul Muchtar, dan dilanjutkan dengan penampilan para santriwan dan santriwati.

Baca Juga |  Wujudkan Desa Zero Stunting, Pemdes Bondaraya Komit Laksanakan Hal Ini

Antusiasme Masyarakat dan Santri

Acara penutupan sementara pengajian ini disambut dengan penuh semangat dan antusiasme oleh para santriwan dan santriwati, serta orang tua mereka. Ibu Imas Fauziah, selaku perwakilan dari pengurus TKQ/TPQ Hafshotul Muchtar, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara ini.

Tujuan Penutupan Sementara Pengajian

Lebih lanjut, Ibu Imas menjelaskan bahwa tujuan penutupan sementara pengajian ini adalah untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. “Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan pahala. Oleh karena itu, kami ingin mengisi bulan Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya adalah Gema Ramadhan,” ujar Ibu Imas.

Baca Juga |  Musrenbang Tematik : Digadang Menjadi, Senjata Ampuh Mengubah Desa

Penutup Acara

Acara penutupan sementara pengajian ini ditutup dengan doa dan harapan agar seluruh keluarga besar dan santriwan dan santriwati TKQ/TPQ Hafshotul Muchtar dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Pesan Moral

Acara penutupan sementara pengajian ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu menimba ilmu sejak dini, mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik, dan mengisi bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Jembatan Merah Putih Pembuka Isolasi Dusun Karangsari

Kabar Desa

Air Hujan Jadi Andalan Warga Muara Pantuan dengan Gama Rain Filter

Kabar Desa

KKNT IPB: Mengubah Resin Jadi Pundi-pundi Ekonomi Desa Tugubandung

Kabar Desa

Cisaat Masuk 50 Besar ADWI 2024, Siap Menjadi Desa Wisata Edukasi Berkelas Dunia

Kabar Desa

Pasar Simpang Tiga Bangkit Kembali Di Bawah Pengelolaan Desa

Kabar Desa

Kidung Buhun dan Semangat Gotong Royong Warnai Babarit Lembur Desa Cageur

Kabar Desa

Mainai Optimalkan Dana Desa Untuk Benih Jagung dan Pupuk Cair

Kabar Desa

Dana Desa Bawai: Jalan Mulus, MCK Baru, dan Kesejahteraan Meningkat