Home / Kabar Daerah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:10 WIB

TNI POLRI Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing dan Testing Swab Antigen di Poto Tano

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – Sumbawa Barat : Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, pemerintah melalui Dinas Kesehatan terus melakukan tracing dan testing Swab antigen kepada masyarakat.

Kali ini, tenaga kesehatan dari Puskesmas Poto Tano melakukan tracing dan testing Swab antigen kepada Guru TK, SD dan SMP serta staf Desa Tua Nanga, didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat, Rabu (25/8).“Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran dan memotong mata rantai Covid-19, kita menyasar para guru dan staf desa yang setiap hari bekerja melayani masyarakat,” ujar Kapolsek Poto Tano, melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Kamis (26/8).

Baca Juga |  Dandim 1628/SB Serahkan Bantuan Hewan Qurban Sebagai Bentuk Menumbuhkan Kepedulian Sosial

Adapun yang diswab antigen yaitu sebanyak 17 orang guru TK Negeri Tua Nanga, SD Tua Nanga dan SMP Satu Atap. Sementara perangkat desa sebanyak 20 orang. “Total yang dilakukan swab di Tua Nangan yaitu berjumlah 37 orang dari guru dan perangkat desa,” ujarnya. Dari 37 orang yang diswab, hasilnya tidak ada yang terkonfirmasi positif atau semua dengan hasil negatif.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehata penyebaran Covid-19 yaitu menerapkan 3M. 3M yang dimaksud adalah Menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Baca Juga |  Dandim Dan Kasdim 1628/SB Sambut Hangat Silaturahim Awak Media

Sementara itu, diwawancarai terpisah, Dandim 1628/SB melalui Kasdim 1628/SB, Mayor Inf Dahlan, mengimbau warga agar segera melaporkan kepada aparat desa atau TNI Polri jika terdapat gangguan Kamtibmas.

Ia juga meminta warga membatasi mobilitas keluar daerah jika tidak terlalu penting. Untuk menjaga penularan Covid-19 dari luar. “Saya mengimbau agar warga selalu jujur saat dilakukan tracing contact sehingga mata rantai Covid-19 dapat diputuskan,” katanya. Ia juga meminta warga agar tidak menyebar informasi yang tidak benar. Yang berdampak pada gangguan Kamtibmas.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif

Kabar Daerah

Dana Desa Sampang 2024: Kucuran Dana Fantastis untuk Bangun Desa

Kabar Daerah

Percepatan Penanganan Dampak Bencana Sumbar : Misi Gempuran Gubernur Mahyeldi ke BNPB

Kabar Daerah

Jalan Padang Panjang-Sicincin Ruas Lembah Anai Kembali Dibuka, Sistem Buka Tutup diberlakukan

Kabar Daerah

254 Desa di Lombok Timur, Kembangkan Homestay untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kabar Daerah

BNN Belu Gandeng 30 Kades Bersinar Cegah Narkoba di Perbatasan RI-Timor Leste