Home / Kabar Daerah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:10 WIB

TNI POLRI Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing dan Testing Swab Antigen di Poto Tano

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – Sumbawa Barat : Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, pemerintah melalui Dinas Kesehatan terus melakukan tracing dan testing Swab antigen kepada masyarakat.

Kali ini, tenaga kesehatan dari Puskesmas Poto Tano melakukan tracing dan testing Swab antigen kepada Guru TK, SD dan SMP serta staf Desa Tua Nanga, didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat, Rabu (25/8).“Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran dan memotong mata rantai Covid-19, kita menyasar para guru dan staf desa yang setiap hari bekerja melayani masyarakat,” ujar Kapolsek Poto Tano, melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Kamis (26/8).

Baca Juga |  TP PKK Provinsi Lampung mengadakan Pengajian Bersama serta Santunan Kepada Pondok Pesantren dan Anak-anak Yatim Piatu Secara Virtual

Adapun yang diswab antigen yaitu sebanyak 17 orang guru TK Negeri Tua Nanga, SD Tua Nanga dan SMP Satu Atap. Sementara perangkat desa sebanyak 20 orang. “Total yang dilakukan swab di Tua Nangan yaitu berjumlah 37 orang dari guru dan perangkat desa,” ujarnya. Dari 37 orang yang diswab, hasilnya tidak ada yang terkonfirmasi positif atau semua dengan hasil negatif.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehata penyebaran Covid-19 yaitu menerapkan 3M. 3M yang dimaksud adalah Menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Baca Juga |  Dandim 1628/SB Tinjau Isoter dan Pelaksanaan Tracing Contact Covid -19

Sementara itu, diwawancarai terpisah, Dandim 1628/SB melalui Kasdim 1628/SB, Mayor Inf Dahlan, mengimbau warga agar segera melaporkan kepada aparat desa atau TNI Polri jika terdapat gangguan Kamtibmas.

Ia juga meminta warga membatasi mobilitas keluar daerah jika tidak terlalu penting. Untuk menjaga penularan Covid-19 dari luar. “Saya mengimbau agar warga selalu jujur saat dilakukan tracing contact sehingga mata rantai Covid-19 dapat diputuskan,” katanya. Ia juga meminta warga agar tidak menyebar informasi yang tidak benar. Yang berdampak pada gangguan Kamtibmas.

Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

SMP Negeri 2 Kendal Ngawi ( ESPERO ) Gelar Podok Ramadan 1445 H

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Minta Seluruh Pihak Bersinergi dan Merespons Cepat Kejadian Bencana Lahar Dingin di Agam dan Tanah Datar*

Kabar Daerah

*Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pedagang dan Pembeli Cermati Tanggal Kadaluwarsa Produk Makanan dan Parsel Lebaran*

Kabar Daerah

Ulangi Kesuksesan Tahun Lalu, Gubernur Mahyeldi dan Kapolda Suharyono Resmikan Pemberlakuan Sistem One Way Padang-Bukittinggi untuk Urai Kemacetan Lebaran*

Kabar Daerah

Solusi untuk Berbagai Persoalan Umat, Gubernur Mahyeldi Imbau Pembayaran Zakat dan Infak Disegerakan*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Ajak Seluruh Pihak Menciptakan Suasana Lebaran yang Berkesan di Sumbar*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Berbincang Intensif dengan CEO Al Khair Investment terkait Rencana Investasi Real Estate di Sumbar*

Kabar Daerah

SDN 12 Betung Berikan Bantuan Dalam Giat Pesantren Ramadhan.