Home / Kabar Daerah

Selasa, 7 Maret 2023 - 20:47 WIB

TNI-Polri Kudus Bersinergi Jaga Kondusifitas Wilayah dan Pemilu 2024

Olivia Maharani - Penulis

TVDesa – Kudus : Sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Kudus kembali diperkuat dalam Apel Sinergitas TNI-Polri Jawa Tengah Tahun 2023 yang digelar di Halaman GOR Bung Karno Kudus, Selasa (7/12/2023). Apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo dan Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto ini mengusung tema “TNI-Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 dan Pemilu 2024, Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Dalam amanatnya, Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo menyampaikan bahwa apel bersama ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi TNI-Polri dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah, serta menjaga kondusifitas wilayah di tengah masyarakat.

Baca Juga |  Dandim 1628/SB : Pengamanan Pilkades Berikan Jamin Keamanan Kepada Masyarakat Dalam Pesta Demokrasi

Salah satu fokus utama TNI-Polri adalah menjaga kelancaran hilirisasi industri di Jawa Tengah. “Kita harus bersinergi untuk mencegah gangguan hilirisasi, seperti pertambangan dan ekspor ilegal yang dapat merugikan negara,” tegas Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo.

Lebih lanjut, Dandim 0722/Kudus juga mengingatkan bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik, sehingga TNI-Polri diwajibkan untuk menjaga netralitas dan fokus pada pengamanan Pemilu dan Pilkada serentak.

“Mari kita bahu membahu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai agar pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Kudus dapat berjalan dengan lancar dan aman,” imbuhnya.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menambahkan bahwa Apel Sinergitas TNI-Polri ini merupakan sarana untuk memperkuat hubungan dan kerjasama antara kedua institusi.

Baca Juga |  Kapolres Kudus Menyerahkan Piagam Penghargaan Dari Kapolda Jawa Tengah Dan Pangdam IV/Diponegoro Kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas , Nakes (TNI - Polri)

“Sinergitas TNI-Polri sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan di Kudus, terlebih menjelang Pemilu dan Pilkada 2024,” jelas AKBP Dydit Dwi Susanto.

Menurutnya, soliditas TNI-Polri di Kudus mutlak diperlukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Kegiatan bersama seperti ini diharapkan dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di Kudus,” pungkasnya.

Sinergitas TNI-Polri di Kudus menunjukkan komitmen kuat kedua institusi untuk menjaga kondusifitas wilayah dan kelancaran Pemilu 2024. Sebagai pemuda, penting bagi kita untuk turut mendukung upaya ini dengan menjaga ketertiban dan partisipasi aktif dalam Pemilu.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 54 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

10 Desa Wisata Terbaik Labuan Bajo Ikuti Pelatihan Beti Dewi

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Hadiri Pelantikan Rektor Baru Universitas Metamedia*

Kabar Daerah

Terhambat Geografis dan Keamanan, Dana Desa Tahap I di Tolikara Tetap Sukses Mengalir

Kabar Daerah

Bantuan Pembangunan Saluran Pembuangan 1500 Meter Senangkan Petani Dusun Karanganyar

Kabar Daerah

Para Artis Ini Bawa Semangat Baru bagi Desa-Desa di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Kabar Daerah

UMKM Desa Plosokerep Naik Kelas dengan Digital Marketing dan Marketplace

Kabar Daerah

Limau Matubu Juarai Marikurubu Cup 2, Taufik Madjid: “Kita Punya Potensi Liga Desa di Maluku Utara!”

Kabar Daerah

Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Desa: Kapuas Luncurkan Sistem CMS