Home / Kabar Desa

Senin, 20 September 2021 - 13:30 WIB

Touring,monitoring, serta Pendampingan oleh PD dan PLD Kecamatan Brebes

Toto Pranoto - Penulis

TV Desa – Brebes :

Rangkaian kegiatan touring, monitoring, serta pendampingan yang dilakukan oleh Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebee, Provinsi Jawa Tengah, pada hari Senin, 20/9/2021, meliputi kegiatan pendataan dan inputing data SDGs Desa, Koordinasi mengenai Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM), kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD), serta Rekonsiliasi data anggaran dan PPKM Mikro.

Salah satu kegiatan diatas yaitu, pendataan SDGs dan inputing data. Sebagai contoh yang dilakukan oleh Pemdes Randusanga Wetan.
Menurut penjelasan salah satu dari Admin Desa,yang juga sebagai Sekdes Randusanga Wetan bpk.Mahmud adalah Untuk pendataan secara manual, SDGs Desa Randusanga Wetan sudah selesai, dan sudah di tetapkan secara manual. Sedangkan untuk inputing data ke Website atau Aplikasi SDGs Desa, baru mencapai sekitar 80 %.
Ada beberapa kendala, mengapa sampai dengan hari Senin, 20/9/2021, inputing data ke Website atau aplikasi SDGs Desa belum selasai,karena: Terdapat anunerator yang mengundurkan diri dari tim pendata, dan aplikasi SDGs yang eror. Alhamdulillah pada hari Senin, 20/9/2021, website atau aplikasi SDGs sudah lancar. Demikian keterangan dari Admin Desa Randusanga Wetan.

Baca Juga |  Ganti 3 KPM, penyaluran BLTDD Lebak Budi berlangsung Kondusif

Hal senada disampaikan juga oleh Admin Desa Pagejugan ibu Yayan, mengenai kendala dalam pendataan SDGs Desa Pagejugan. Dalam keterangannya menyampaikan bahwa, ada Anunerator yang mengundurkan diri,dan beberapa waktu yang lalu aplikasi SDGs Desa eror, tetapi sekarang website atau aplikasi SDGs Desa sudah lancar, sehingga inputing data hasil pendataan SDGs bisa berjalan lagi.

Baca Juga |  Ta'aruf TPP P3MD kabupaten Pringsewu Diawal Tahun 2022

Kegiatan yang berbeda dilakukan di Desa Randusanga Kulon, yaitu: Padat Karya Tunai Desa, meliputi: Pengurugan Jalan di RT 2,4 RW 3, Pengurugan Jalan di RT 2 RW 4, Rehab Polindes, dan Pembuatan Sumur BOR, penjelasan tersebut disampaikan oleh Kades Randusanga Kulon bpk.H.Afan Setiono,SE.

Sementara untuk Pemdes Kalimati menyampaikan Rekonsiliasi data anggaran dan realisasi PPKM Mikro,hal tersebut disampaikan saat touring, monitoring, dan pendampingan yang dilakukan oleh PD dan PLD Kecamatan Brebes.

Berita ini 58 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Biayai Kegiatan Warga, Kenokorejo Gunakan Reward PBB

Kabar Desa

Pemdes Pattiroang Bentuk Tim RKPDes anggaran 2025

Kabar Desa

LPPM UNAND Berdayakan Masyarakat Kelompok Tani Sukma Jaya dengan Pupuk Organik Ciban

Kabar Desa

Didaulat Jadi PPID Desa, Ini Manfaatnya Bagi Warga Desa Tukum

Kabar Desa

Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Anak, Pemdes JerukPurut Kolaborasi Sama BNN

Kabar Desa

HUT Ke-17 BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salurkan Bantuan Kepada Anak-anak Yatim

Kabar Desa

Peringati Hari Lahir Pancasila, Desa Wonosari Gelar Upacara dan Gelar Seni Budaya

Kabar Desa

Pemdes Sungai Ulak Salurkan Bansos Beras 10 Kg