Home / Kabar Desa

Jumat, 10 September 2021 - 16:51 WIB

TPP Gelar Musyawarah Kecamatan Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDG’s Desa Tahun 2021

Rochendry - Penulis

TV Desa – Merbau Mataram :¬†Pelaksanaan Musyawarah Kecamatan Penetapan Hasil Pemutakhiran data Sustainable Development Goal’s (SDGs) Desa Tahun 2021 yang bertempat di aula Kecamatan dan dihadiri oleh Camat serta Staf, Kepala desa , para ketua Pokja, dan Para KUPT kecamatan serta para Tenaga Pendamping Profesional.

Acara di mulai dengan sambutan Camat Heri Purnomo yang mengapresiasi Kinerja para Relawan dan semua pihak yang terkait dalam capaian penyelesaian data SDGs desa, dan beliau pun menyampaikan bahwa Data SDGs desa itu nantinya akan digunakan untuk menentukan rencana aksi desa mulai tahun 2022 hingga 2030. “Nanti akan kelihatan potret desa sehingga kita sudah bisa melakukan kalkulasi kira-kira sampai 2030 apa yang sudah/atau akan dihasilkan.

Kemudian Dilanjutkan dengan penetapan hasil Pemutakhiran data SDGs Desa 15 (lima belas) desa tahun 2021 yang disampaikan oleh Camat serta didamping Heriyansyah selaku Kordinator TPP kecamatan Merbau Mataram, Pendataan SDGs Desa adalah sebagai berikut:

Baca Juga |  30 Orang Tua di Desa Alastengah Paiton Melaksanakan Wisuda SOTH

1. Survey Desa
Survey Desa yang telah diselesaikan terdiri dari data lokasi, pemerintahan desa, musyawarah desa, regulasi, APBDes, aset desa, layanan, kerjasama, lembaga kemasyarakatan desa, BUMDes, unit usaha BUMDes, infrastuktur dan lainnya.

2. Survey RT
Jumlah RT yang telah didata sebanyak 276 (dua ratus tujuh puluh enam) RT , yang terdiri dari data lokasi, pengurus RT, lembaga ekonomi, industri, sarana ekonomi, fasilitas ekonomi, infrastruktur, lingkungan, bencana, mitigasi bencana, sarana pendidikan, kesehatan, kejadian luar biasa, agama/sosial budaya, lembaga keagamaan, lembaga kemasyarakatan, keamanan, tindak kejahatan dan kegiatan warga.

Baca Juga |  Pencermatan RPJM Desa, Tahap Awal Penyusunan RKP Desa

3. Survey Keluarga
Jumlah Keluarga yang telah didata sebanyak 15.234 (lima belas ribu dua ratus tiga puluh empat) keluarga, yang terdiri dari data lokasi dan pemukiman, akses pendidikan, akses kesehatan, akses tenaga kesehatan, akses sarana prasarana, dan lain-lain.

4. Survey Individu
Jumlah individu yang telah didata sebanyak 52. 009 ( Lima puluh dua ribu sembilan) jiwa, yang terdiri dari data individu, pekerjaan, penghasilan, kesehatan, disabilitas dan pendidikan.

Penyerahan Dokumen 15 (lima belas) Desa, Data SDG’s Desa Tahun 2021.

Musyawarah Desa diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Camat dan sekaligus penyerahan dokumen data SDGs Desa secara simbolis dari Tenaga pendamping Profesional Kepada Camat.(R)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 46 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri

Kabar Desa

Ziarah Makam Para Kepala Desa Warnai Hari Jadi Desa Ciparigi ke-224

Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani Kembangkan Sorgum di Subak Gede, Seririt

Kabar Desa

Dorong Perekonomian Petani, Desa Pasar Ipuh Bagikan Alsintan dan Hewan Ternak

Kabar Desa

Penetapan Batas Desa di Kecamatan Sebangki: Upaya Ciptakan Keteraturan dan Kepastian Hukum

Kabar Desa

Gotong Royong Semarakkan Masjid Jami’ur Rahman Desa Pangkalan Sulampi