Home / Kabar Desa

Senin, 9 Agustus 2021 - 13:44 WIB

TPP P3MD Lampung Barat Gelar Rapat Koordinasi

RF Admin - Penulis

TV Desa – Lampung Barat : Team Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Lampung Barat menggelar Rapat Koordinasi di Aula Balai Desa Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit, Senin (9/9).

Hadir dalam rakor tersebut Tenaga Ahli P3MD Zulkarnain, Surya Emharis, Murdoko, Elida, sedangkan Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa sesuai cluster 1, hadir 7 kecamatan yakni Balik Bukit, Sukau, Lumbok Seminung, Batu Brak, Suoh, BNS, Belalau dan Batu Ketulis.

Dalam sambutannya, Zulkarnain yang biasa disapa Pak Jul menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi pendamping desa, ia mengingatkan kembali tentang tugas dan pentingnya meningkatkan kinerja di wilayah dampingan masing-masing, sehingga kebermanfaatan pendamping desa bisa semakin dirasakan masyarakat.

Baca Juga |  Kesempatan Emas! BUMDes Panca Raharja Desa Selakambang Mendapat Pembinaan Dari Dispermasdesdukcapil Provinsi Jateng

“Mari kita kembali mengingat tupoksi kita sesuai kepmen 40 tentang petunjuk teknis pendampingan masyarakat desa, bekerja secara maksimal sebagai tenaga pendamping profesional, walaupun kita adalah makhluk sosial, saya sudah 6 bulan di lampung barat ini” demikian ungkap pak jul yang pernah menjadi TAM KPW 2 Provinsi Lampung.

Selain itu, rakor yang dihadiri 7 kecamatan tersebut, secara bergiliran melakukan presentasi progres dampingan di wilayah kerjanya masing masing.

Baca Juga |  Desa se-Tanah Tidung, Dapatkan Rp 28,923 M Dana Desa 2024

Presentasi tersebut meliputi Progres Penyaluran Dana Desa, Progres Pengajuan Dana Desa tahap 2, Progres Badan Usaha Milik Desa, Progres SDGs Desa, Progres Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan lainnya.

Rakor yang ditutup sore hari itu berhasil memaparkan progres kinerja di wilayah dampingan masing-masing kecamatan, berbagai evaluasi pun dilakukan dengan harapan menjadi lebih baik, selain itu rakor juga berhasil menyusun rencana kerja tindak lanjut (RKTL) bulan berikutnya. (*)

Berita ini 154 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Menjelang Hari Raya 2024 Pemdes Ngerong Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim Dan Perangkat Desa

Kabar Desa

BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salamrejo Beri Kontribusi PAD Kalurahan Sebesar 34 Jutaan

Kabar Desa

Penyaluran BLT Dana Desa 2024

Kabar Desa

Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam warga Pardasuka Pringsewu

Kabar Desa

Ika Widyawati Terpilih Kembali Menjadi Dewan Pengawas BUM Desa Binangun Mitra Menoreh Banjaroyo Periode 2024-2029
Musyawarah Desa Pertanggungjawaban BUM Desa

Kabar Desa

Tahun 2023 BUM Desa Binangun Mitra Menoreh Catatkan Pendapatan 177 Jutaan

Kabar Desa

Berbagi Takjil, Cara ABPEDNAS Kecamatan Plandaan Nikmati Bulan Ramadhan 2024

Kabar Desa

Desa Kalu Kaluku Kolaka Utara jadi penilaian BKKBN sebagai kampung KB 2024