Home / Kabar Daerah / Kabar Desa

Rabu, 26 Oktober 2022 - 20:47 WIB

TPP Subulussalam-Singkil, Gelar Rakornis Bersama

M. Yamin - Penulis

TVDesa-Aceh Singkil : Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bersama di Aula LPSE Kota Subulussalam, Rabu 26 Oktober 2022

Pelaksanaan Rakornis itu sendiri digagas oleh pengurus Asosiasi Pendamping Masyarakat dan Desa Nusantara (APMDN) DPC APMDN Kota Subulussalam dan DPC APMDN Aceh Singkil, dengan mendatangkan pemateri dari Kota Banda Aceh, Bapak Yosi Suryaningrat sekaligus salah satu pengurus Wilayah DPW APMDN Provinsi Aceh.

“Rakornis itu sendiri digelar bertujuan untuk Bimbingan Teknis pembuatan portofolio sertifikasi Tenaga Pendamping Profesional yang diikuti oleh seluruh TPP Subulussalam-Singkil di level Pendamping Lokal Desa (PLD)”.

Baca Juga |  Evaluasi Penyerapan Dana Desa 2021, TPP Kulon Progo Gelar Rapat Koordinasi

Koordinator TPP Kota Subulussalam, Hawari menyampaikan dalam sambutannya mengharapkan agar semua TPP yang mengikuti Rakornis ini benar-benar diikuti dengan penuh serius agar saat mengikuti sertifikasi pendamping nantinya bisa lulus dengan Kompeten, Ucap Hawari.

Yosi, sebagai Narasumber menjelaskan dalam pemaparannya seorang PLD akan di uji nantinya dengan 8 (Delapan) Unit Kompetensi sesuai dengan Kepmenaker RI Nomor 201 tahun 2021 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.

Salah seorang TPP Kabupaten Aceh Singkil/ Tenaga Ahli Ngadimun, salah satu pemateri dari jajaran pengurus DPC APMDN Aceh Singkil menjelaskan dalam waktu dekat ini akan ada Uji Kompetensi terhadap PLD diperkirakan Bulan November mendatang, maka dimohon kepada TPP mempersiapkan diri bagi peserta yang akan mengikuti, ujarnya.

Baca Juga |  Mahasiswa UNIS Bangun Taman Baca di Pisangan Jaya

Disaat terpisah M. Asmar Faisal Lubis, selaku Koordinator TPP Aceh Singkil menyebutkan bahwa jumlah  kuota yang disediakan gelombang pertama bagi TPP Aceh Singkil hanya untuk 5 (Lima) orang peserta, bagi ke 5 orang TPP  yang mengajukan diri untuk Uji Kompetensi Sertifikasi Pendamping semoga dapat mengikuti nantinya dengan harapan lulus Menjadi Pendamping Kompeten. Bebernya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 106 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Percepat Pembangunan Desa, Morowali Utara Belajar dari Badung

Kabar Desa

Mainai Optimalkan Dana Desa Untuk Benih Jagung dan Pupuk Cair

Kabar Desa

Dana Desa Bawai: Jalan Mulus, MCK Baru, dan Kesejahteraan Meningkat

Kabar Desa

Tenongan : Tradisi Yang Masih Lestari Hingga Saat Ini

Kabar Desa

Empat Desa di Abang Laksanakan Nyepi Adat, Sekolah dan Toko Tutup

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

HUDA Sumbar Diharapkan Isi Kekurangan Penceramah