Home / Kabar Daerah

Minggu, 1 Oktober 2023 - 07:27 WIB

Turnamen Sepak Bola Antar Gampong Se-Kuta Baro Resmi Dibuka Pj Bupati Aceh Besar

#Dian Purnama Putra - Penulis

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan bantuan satu set Jersey dan bola kepada Keuchik Gampong Lam Seunong selaku tuan rumah, bertempat di Lapangan Sepak Bola Gampong Lamseunong, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Sabtu (30/09/2023) sore.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan bantuan satu set Jersey dan bola kepada Keuchik Gampong Lam Seunong selaku tuan rumah, bertempat di Lapangan Sepak Bola Gampong Lamseunong, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Sabtu (30/09/2023) sore.

TVDesa – Aceh Besar : Sebanyak 32 gampong resmi berlaga dalam turnamen sepak bola antara Gampong se-Kuta Baro dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lam Seunong FC tahun 2023, setelah Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, membuka secara resmi turnamen yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Gampong Lam Seunong, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Sabtu (30/09/2023) sore.

“Jaga sportivitas, sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat memicu atau memisahkan silaturrahmi gara-gara sepak bola. Tapi, dengan olahraga sepak bola kita bisa saling memperkuatkan silaturrahmi dan ukhuwah, sehingga, bisa melahirkan bibit yang bisa membawa nama baik Aceh Khususnya Kabupaten Aceh Besar dibidang olahraga sepak bola,” harap Muhammad Iswanto, usai membuka turnamen sembari menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap panitia pelaksanaan atas penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola antara Gampong se-Kuta Baro Tahun 2023.

Pada pembukaan turnamen sepak bola HUT Lamseunong FC 2023, para penonton setempat disuguhkan pertandingan perdana antara Porta Bueng Bak Jok versus Lampaya FC.

Baca Juga |  Ketua Bhayangkari Kudus Salurkan Bantuan Sosial Korban Banjir Demak
Didampingi Pj Bupati Muhammad Iswanto ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali melakukan tendangan pertama sebagai tanda Turnamen Sepak Bola antara Gampong se-Kuta Baro dimulai, bertempat di Lapangan Sepak Bola Gampong Lamseunong, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

Iswanto yakin dengan adanya turnamen sepak bola antar gampong se-Kuta Baro tahun 2023 ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat dalam mengumpulkan bibit-bibit muda yang ada di gampong-gampong untuk mengembangkan bakat di dunia olahraga.

“Karena tujuan turnamen ini adalah mencari bibit pesepak bola, sehingga dunia sepak bola di Kabupaten Aceh Besar berkembang dan menjadikan pemuda yang berprestasi,” sebut Muhammad Iswanto

Diakhir sambutannya, Muhammad Iswanto meminta kepada seluruh tim untuk selalu menjaga sportivitas dan patuhi peraturan serta instruksi wasit disetiap pertandingan.

“Semoga apa yang kita lakukan ini membawa kebaikan-kebaikan, baik bagi kita semua maupun Pemerintah Kabupaten Aceh Besar,” pungkas Muhammad Iswanto

Baca Juga |  Kepala BNPB Kalungkan Medali Juara Renang Estafet 4x200m

Sementara itu Ketua panitia Isa menyebutkan turnamen antar Gampong se-Kuta Baro dalam rangka memperingati HUT Lamseunong FC tahun 2023 ini diikuti sebanyak 32 Tim/Gampong dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 30 juta.

“Untuk juara I Rp 14 juta, juara II Rp 8 juta, sedangkan juara 3 dan 4 masing-masing uang tunai Rp 4 juta,” ungkap Isa selaku ketua panitia pelaksana.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyerahkan satu set Jersey dan Bola kepada Keuchik Gampong Lamseunong selaku tuan rumah.

Turut hadir Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali MSi dan sejumlah anggota DPRK,kepala OPD, Camat, Ketua dan pengurus Askab PSSI Aceh Besar.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Desa Badak Mekar Ditetapkan sebagai Sumber Benih Aren Andalan Kaltim!

Kabar Daerah

13 Desa di Nias Utara Jadi Pelopor Perlindungan Jaminan Sosial Perangkat Desa

Kabar Daerah

Perkuat Ukhuwah dan Pencerahan Melalui Safari Dakwah Aswaja di Desa Talumopatu

Kabar Daerah

Mahyeldi : Sumbar Masih Kekurangan Dokter

Kabar Daerah

Botram Hadir di Desa Ciantra: Layanan Publik Makin Dekat dan Intens

Kabar Daerah

Satu Dasawarsa UU Desa, Kades Situbondo Rayakan Perpanjangan Masa Jabatan dengan Syukuran

Kabar Daerah

41 Sekdes di Garut Terima NIPD, Bukti Pengakuan Peran Perangkat Desa

Kabar Daerah

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Memukau dengan Keindahan Desa dan Budaya