Home / Kabar Desa

Rabu, 17 Agustus 2022 - 12:40 WIB

Upacara HUT RI ke-77 di Pisangan Jaya: Semangat Persatuan dan Kemajuan

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Tangerang : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Desa Pisangan Jaya menggelar upacara bendera di halaman Kantor Desa, Rabu (17/8/2022). Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran perangkat desa, BPD, LPM, TP-PKK, Linmas, PSM, Karang Taruna, Babinsa, Ketua RT/RW, Kepala Dusun, Ormas, mahasiswa KKN UIN Jakarta, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Sekretaris Desa Abdul Majid bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara dijabat oleh Karang Taruna Desa Pisangan Jaya. Dalam amanatnya, Sekdes Abdul Majid yang mewakili Kepala Desa yang sedang bertugas di kecamatan Sepatan, menyampaikan bahwa upacara ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan wujud rasa cinta tanah air.

Baca Juga |  PLD Pisangan Jaya Dampingi Survey Rencana Jalan Desa

“Peringatan HUT RI ke-77 ini menjadi momentum untuk kita jaga dan lestarikan budaya leluhur para pahlawan, serta menjadi awal baru untuk membangun desa dengan semangat persatuan dan kesatuan,” ujar Sekdes Abdul Majid.

Ketua BPD Desa Pisangan Jaya, Syarifudin S.E., mengapresiasi kegiatan upacara ini dan melihatnya sebagai bentuk sinergi yang solid antara perangkat desa, kelembagaan desa, dan ormas.

“Upacara ini juga menjadi momen untuk menyatukan perbedaan pendapat yang ada di masyarakat demi membangun Desa Pisangan Jaya yang maju,” tutur Syarifudin.

Baca Juga |  Pemilihan Ketua RT 003 RW 013 Puri Tamarin Seperti Pemilihan Pilkada

Senada dengan hal tersebut, Ketua Karang Taruna Desa Pisangan Jaya, Ridwan, berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa, khususnya Desa Pisangan Jaya.

“Merdeka!” seru Ridwan, mengakhiri sambutannya.

Kepala Desa Pisangan Jaya, Muhamad Hotib, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan upacara ini.

“Upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan di Desa Pisangan Jaya sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan dan rasa cinta tanah air,” ujar Muhamad Hotib.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 115 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon