Home / Kabar Daerah

Selasa, 26 Juli 2022 - 15:06 WIB

Upacara Pembukaan TMMD KE-114 Tahun 2022 Kodim 1628/KSB, Dihadiri Danrem 162/WB : TMMD Adalah Bukti Nyata Kehadiran TNI

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – SUMBAWA BARAT : Danrem 162/WB Brigjen TNI  Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos.,M.M., menghadiri Upacara Pembukaan TMMD KE-114 Tahun 2022 yang dilangsungkan di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa Barat Komplek Kemuter Telu Center (KTC), Selasa (26/7/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM dan Komandan Upacara Danramil 1628 -04/Poto Tano Kapten Inf Syafi’i.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan bahwa dari awal kehadiran Kodim 1628/SB di Kabupaten Sumbawa Barat pada tahun 2018, bersama dengan Pemerintah Daerah telah banyak memberikan peran dalam kegiatan pembangunan.

“Pemerintah Daerah terbantu dengan berbagai program kerja yang dilaksanakan salah satunya adalah Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), berbagai program yang dilaksanakan baik fisik maupun non fisik,” ungkapnya.

“Jika dilihat dari sisi angka tentu tidak sebanding apabila program yang dilaksanakan tersebut dikerjakan dengan sistem kontraktor proyek, ini semua tentu tidak lepas dari semangat gotong royong yang diterapkan dalam menuntaskan sebuah program di lapangan,” jelas Musyafirin.

Baca Juga |  TMMD ke-121 Siap Membangun Desa Namang Bangka Tengah

“Kegiatan TMMD Kodim 1628/SB selama ini telah mampu menjawab tantangan pembangunan di tengah tingginya ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan pemberdayaan yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah,” lanjutnya.

Sementara secara terpisah, Danrem 162/WB kepada media mengatakan TMMD adalah bukti nyata kehadiran TNI ditengah tengah masyarakat untuk meneguhkan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

TMMD Ke-114 Tahun 2022 yang mengangkat tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” di Kabupaten Sumbawa Barat rencananya akan dilaksanakan di Desa Senayan Kecamatan Poto Tano.

Upacara pembukaan TMMD Ke-114 tahun 2022 dilanjutkan dengan penyerahan alat dan sarana penunjang kegiatan TMMD ke – 144 secara simbolis oleh Inspektur Upacara dan penandatanganan naskah serah terima program kegiatan TMMD KE – 114.

Baca Juga |  Bupati Kulon Progo Himbau Jaga Kondusifitas dalam Pilur Serentak 2021

Turut hadir dalam acara pembukaan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharudin Umar, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST., Wakil Ketua II DPRD Sumbawa Barat Merliza S.Sos.IMM., Sekda Sumbawa Barat Bpk Amar Nurmansyah, S.T., M.Si., Ketua Pengadilan Agama Sumbawa Barat Hj. Siti Jannatul Ilmi ,S Ag. MA., Kasi Intel Kasrem 162/WB Letkol Czi. Anto Indriyanto, Kasi Ter Kasrem 162/WB Letkol Czi. I Gusti Putu Dwika, Dandim 1628/KSB Letkol Inf Octavian Englana P, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SIK, MIP., Kajari Sumbawa Barat Suseno, S.H., M.H., Ketua Persit KCK Koorcab Korem 162/WB Ibu Asmeri, S.pd., Ketua Tim penggerak Kab. Sumbawa Barat Hj. Hanipah Musyafirin, Ketua Bayangkari, Ketua Persit KCK Cabang  XLIV Kodim 1628/KSB Eva Octavian Englana.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Perangi Stunting, TP-PKK dan DWP Buton Bersinergi di Desa Sampuabalo

Kabar Daerah

Tingkatkan Kapasitas, Aparatur Desa dan BPD Aru Tengah Siap Kembangkan Desa

Kabar Daerah

Blora Siap Gelar TMMD Sengkuyung di Desa Bogorejo!

Kabar Daerah

Sabang Genjot Pembentukan Qanun Gampong Bersih Narkoba

Kabar Daerah

Percepat Pembangunan Desa, Morowali Utara Belajar dari Badung

Kabar Daerah

Dana Desa Transparan: Bombana Sosialisasikan Pentingnya Pengawasan

Kabar Daerah

Perang Stunting di Mukomuko: Rp13 Miliar Dana Desa Siap Digunakan

Kabar Daerah

HUDA Sumbar Diharapkan Isi Kekurangan Penceramah