Home / Kabar Desa

Selasa, 31 Agustus 2021 - 22:04 WIB

Vaksinasi Desa Bulontala Timur Kecamatan Suwawa Selatan

Heriyanto Harmain - Penulis

TVDEsa News _Bone Bolango : Kolaborasi Puskesmas,Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Bulontala Timur mensukseskan progaram vaksinasi. Sampai saat ini masyarakat Desa Bulontala Timur yang sudah melakukan vaksinasi  Dosis 1 berjumlah 112 Jiwa, sementara dosis 2 berjumlah 91 Jiwa dari jumlah sasaran 635 dengan menggunakan vaksin sinovac. (31/08/2021)

Adik Moh. Agil Safadila semntara menjalani                               screening oleh dr. Furqon Fahluly

Salah satu peserta Vaksinasi  bernama Sira Ramadhani K. Suila saat ini berusia 12 tahun dan Moh. Agil Safadila berusia 16 tahun mereka berdua masih mengenyam dunia pendidikan sekolah Dasar Negeri (SDN 23 Suwawa Selatan) dan Sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP 1 Suwawa). Mereka melakukan vaksinasi  dalam kondisi sadar tanpa tekanan dari pihak manapun dan mendapat dukungan dari pihak orang tua,  karena mereka ingin  bersekolah bertatap muka normal seperti dulu sebelum adanya bencana non alam pandemi covid19. Di bandingkan saat ini sekolah mengunakan sistem belajar jarak jauh/Bealajar dalam jaringan/Belajar dari rumah (Daring) ungkap Sira dan Agil.

Baca Juga |  Lebih 1.500 Siswa/i Dan Guru SMP Telah Lakukan Suntik Vaksin di Kabupaten Aceh Tenggara
Kadis Sosial Kab. Bone Bolango

Turut Hadir juga kepala Dinas Dinas Sosial kabupaten Bone Bolango Dr. H. Dian Susilo RT.M.Si selaku OPD penanggung jawab di kecamatan suwawa selatan,serta  mendampingi kegiatan vaksinasi. Bentuk kepedulian OPD penanggungjawab memberikan salah satu product susu Bear Band kepada masyarakat yang akan di vaksin dan sudah di Vaksin.

Camat suwawa selatan Oktavianus Tangahu SH. M.Pemb dan kepala Desa Bulontala Timur Riantje Hasan S.AP tak pernah bosan dan tak henti – hentinya selalu menghimbau dan mengedukasi kepada seluruh masyarakat baik pemuka agama, tokoh adat, Toko masyarakat, karang taruna, ketua kelompok tani, tokoh perempuan dan seluruh kader yang ada di desa agar mensukseskan program vaksinasi. karena vaksinasi adalah sebagai bentuk ikhtiar kita memutus mata rantai covid19.

Baca Juga |  Kembangrandu.com, Gebrakan Spesial Pemdes Randupitu Di Akhir Tahun 2023

Kepala Desa Bulontala Timur mengucapan terima kasih kepada Tim Vaksinasi di puskesmas suwawa selatan mulai dari Dokter dan tenaga medis yang tak kenal lelah terus memberiakan pelayanan prima kepada masyarakat.

Berita ini 105 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Kades Segarajaya Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Kabar Desa

Menolak Punah, Warga Desa Adobala Rawat Tradisi Gemohing

Kabar Desa

Jalan Hotmix Desa Rampung, Warga Karangsewu Sujud Syukur

Kabar Desa

Pawai Obor Meriahkan Malam Takbiran Desa Sumber Rejeki

Kabar Desa

Rayakan Idul Fitri, Warga Dusun Pegundalan Pejawaran Banjarnegara Gelar Makan Bersama

Kabar Desa

Arus Mudik Di Perbatasan Nganjuk -JombangTerpantau Lancar Meskipun Dipenuhi Takbir Keliling

Kabar Desa

Pemdes Oehan Kembali Salurkan BLT KPM Lansia dan Disabilitas

Kabar Desa

Door to Door Pemdes Pulau Rajak Salurkan BLT DD Tahap Pertama TA 2024