Home / Kabar Desa

Selasa, 5 Oktober 2021 - 20:43 WIB

Edukasi Vaksinasi Suwawa Bersatu, Bonus Beras dan Transport

Heriyanto Harmain - Penulis

TV Desa – Bone Bolango : Yakub Husin Daud dan relawan Desa Bulontala Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango, tak pernah menyerah untuk melakukan edukasi pencegahan Covid-19, dan vaksinasi.

“Bagi Masyarakat yang akan melakukan vaksinasi akan mendapatkan bonus beras dan pengganti transport,” ucap Yakub Husin, yang juga selaku Kepala Desa Bulontala, Selasa (05/10/2021).

Kegiatan edukasi yang di rangkaikan dengan pembagian Masker kepada seluruh masyarakat, dilakukan mulai dari dusun 1 Suka Damai, dusun 2 Mana Suka, dan dusun 3 Suka Maju. Kepala desa Bulontala juga mengajak masyarakat agar bersama–sama mensukseskan program Vaksinasi massal Suwawa Bersatu, berlokasi di Kecamatan Suwawa Tengah lapangan Duano, dan akan di laksanakan tanggal 07 Oktober 2021.

Baca Juga |  Jembatan Bulobulondu, Jadi Prioritas Pra Musrenbang Kecamatan Suwawa Selatan

“Dengan persyaratan cukup membawa KTP,” tegas Yakub Husin Daud.

Edukasi yang dilakukan Pemerintah desa Bulontala tersebut, meliputi pemahaman tentang bahaya covid-19, dan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun dan situasi apapun.

Sementara pendamping lokal desa, Husain Abdullah S.Pd, yang juga turut mendampingi pemerintah desa dan relawan desa, menyatakan bahwa kegiatan edukasi tersebut, merupakan bentuk kepedulian pemerintah Desa Bulontala, dan relawan desa agar masyarakat Desa Bulontala terhindar dari penyebaran virus covid-19.

Data terupdate dari puskesmas Suwawa Selatan menyebutkan bahwa masyarakat Desa Bulontala yang telah melakukan vaksin dosis 1 dan dosis 2, adalah 200 jiwa, dari sasasaran vaksin 468 jiwa.

Sesuai Perpres No 14 tahun 2021 tentang Perubahan Atas peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 2021 (Covid-19) dan Edaran Bupati Bone Bolango nomor 009/BUP-BB/109/V/2021.

Baca Juga |  Pemerintah Kecamatan Suwawa Selatan Gelar Rapat Koordinasi di integrasikan Pelantikan KIM

Pasal 13A menegaskan  Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima Vaksin C0vid-19 yang tidak mengikuti Vaksinasi Covid-19 sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat dikenakan sanksi administratif, berupa:   (a) penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan social. (b). penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan; dan/atau  (c). Denda.

Berita ini 103 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Warga Cintadamai Sudah Rasakan Manfaat Jalan TMMD

Kabar Desa

Kepala desa Tambakasri menghadiri acara wisuda siswa siswi Madrasah Ibtida’iyah Al Huda desa Tambakasri

Kabar Desa

Kepala Desa Tambakasri menghadiri Gelar seni pencak silat

Kabar Desa

Dewan Pengawas Menjadi Kunci Terwujudnya Akuntabilitas BUM Desa

Kabar Desa

Lurah Tuksono: Potensi Lokal, Kunci Keberhasilan BUM Desa

Kabar Daerah

Gus Halim: Pelestarian Adat dan Budaya Percepat Pembangunan Desa

Kabar Daerah

Gus Halim: Kirab Budaya Adat di Jombang Bentuk Implementasi SDGs Desa ke-18

Kabar Desa

kepala desa Gajahrejo bersinergi dengan masyarakat dalam membangun desa