Home / Kabar Desa

Senin, 27 September 2021 - 21:12 WIB

Vaksinasi di Desa Krecek : Upaya Nyata Penanganan Pandemi Covid

Thomas St - Penulis

TV Desa – Klaten :Senin pagi tanggal 27 September 2021 telah diadakan kegiatan vaksinasi di balai desa Krecek, Kecamatan Delanggu, kabupaten Klaten. Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah desa Krecek ini merupakan usaha nyata dari pemerintah desa Krecek dalam penanganan pandemi covid. Hal ini ditegaskan oleh kepala desa Krecek, Kukuh Harsana, bahwa pemerintah desa Krecek menyadari bahwa percepatan vaksinasi akan membantu pandemi covid segera berakhir. Lagi pula, kegiatan ini didukung oleh BPD dan warga desa Krecek.

Kegiatan vaksinasi ini tidak hanya ditujukan bagi warga desa Krecek, tetapi juga warga desa lain di kecamatan Delanggu. Menurut informasi Sekretaris Desa, Arief Setiawan, target peserta yang akan divaksin sejumlah 800 peserta. Kuota ini tidak bisa dipenuhi oleh desa Krecek, mengingat sebagian besar warga desa Krecek sudah melakukan vaksinasi. Banyak juga warga desa lain ikut program vaksinasi di balai desa Krecek.

Baca Juga |  Warga Grand Permata Sepatan Gelar Acara Pemilihan Ketua RW 010 Periode 2023 - 2026

Camat Delanggu, Drs. Joko Supardja yang baru saja dilantik sebagai Camat Delanggu sangat mengapresiasi inisiatif kepala desa Krecek ini. Diharapkan program vaksinasi ini bisa ditiru oleh desa-desa lain di kecamatan Delanggu. Meskipun kondisi pandemi covid di kecamatan Delanggu tetap terkendali, Camat Delanggu yang tampak energik selalu meminta seluruh warga kecamatan Delanggu untuk selalu menaati protokol kesehatan. Tidak lupa juga, Bapak Camat menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak dalam menangani pandemi covid.

Kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan tertib dengan mengikuti protokol kesehatan. Polsek dan Koramil Delanggu juga ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. Ibu Nurul Syarifah, warga desa Delanggu, sangat senang dengan adanya kegiatan vaksinasi ini. Meskipun dirinya bukan warga desa Krecek, dirinya tetap diterima dan diperbolehkan untuk menerima vaksin sinovac.

Baca Juga |  Pemdes Epil Barat Gelar Upacara HUT RI Ke 78 

Diperkirakan jumlah warga desa kecamatan Delanggu sudah melebihi 70 % yang divaksin. Pencapaian prosentase yang tinggi ini tentunya merupakan kerja sama yang baik  dari berbagai pihak : Camat Delanggu, Polsek dan Koramil, seluruh kepala desa dan warga kecamatan Delanggu.

Berita ini 80 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Menjelang Hari Raya 2024 Pemdes Ngerong Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim Dan Perangkat Desa

Kabar Desa

BUM Desa Binangun Danareja Mandiri Salamrejo Beri Kontribusi PAD Kalurahan Sebesar 34 Jutaan

Kabar Desa

Penyaluran BLT Dana Desa 2024

Kabar Desa

Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam warga Pardasuka Pringsewu

Kabar Desa

Ika Widyawati Terpilih Kembali Menjadi Dewan Pengawas BUM Desa Binangun Mitra Menoreh Banjaroyo Periode 2024-2029
Musyawarah Desa Pertanggungjawaban BUM Desa

Kabar Desa

Tahun 2023 BUM Desa Binangun Mitra Menoreh Catatkan Pendapatan 177 Jutaan

Kabar Desa

Berbagi Takjil, Cara ABPEDNAS Kecamatan Plandaan Nikmati Bulan Ramadhan 2024

Kabar Desa

Desa Kalu Kaluku Kolaka Utara jadi penilaian BKKBN sebagai kampung KB 2024