Home / Kabar Daerah

Jumat, 6 Agustus 2021 - 16:03 WIB

Vaksinasi Merdeka Candi Polres Kudus

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – Kudus : Sambut HUT RI Ke-76, Polres Kudus targetkan vaksinasi 2.000 warga per hari dalam progam Vaksin Merdeka Candi. Penyuntikan vaksin dilakukan mulai kemarin, Kamis (5 Agustus 2021) hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Vaksin Merdeka Candi ini merupakan progam Polda Jawa Tengah dengan target sasaran 1.348.000 orang. Dalam kegiatan vaksinasi serentak ini, pihkanya mendapat target vaksinasi 2.000 dosis perhari mulai tanggal 5-16 Agustus 2021 mendatang.

Antusias warga untuk divaksin ternyata cukup tinggi. Mereka mengaku selain untuk kekebalan tubuh, surat keterangan vaksin juga dibutuhkan untuk kelengkapan adminitrasi.

“Vaksin itu saat ini penting mas. Selain untuk kekebalan tubuh. Untuk mendaftarkan apa apa juga dibutuhkan,” kata Rafi Satrio (19) saat mengantri vaksin di Gor Djarum Jati Kudus.

Baca Juga |  Bupati Bengkalis Serahkan SK 348 Pendamping Desa dan Kelurahan

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menyampaikan bahwa program Vaksinasi Merdeka merupakan program dari Pemerintah Pusat yang didukung Polri dengan menargetkan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk divaksin.

“Polres Kudus menggelar vaksinasi massal bertajuk Vaksinasi Merdeka Candi yang diikuti karyawan, pesantren, PKL, Mahasiswa dan masyarakat umum,” kata AKBP Aditya Surya Dharma.

“Dengan banyakanya warga yang divaksin, harapannya kekebalan kelompok / Herd Immunity bisa tercapai sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan perekonomian bisa segera pulih,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Vaksin Merdeka Candi telah dibuka secara resmi oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, pada Selasa (3/8) kemarin.

Baca Juga |  Polsek Mejobo dan Polres Kudus Bagi Beras Pada Warga Kurang Mampu

Kegiatan itu merupakan kolaborasi dari Polda Jateng, Pemprov Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Jasa Raharja, Satgas Covid-19, ikatan dokter, mahasiswa, akademisi, beserta relawan, yang dilaksanakan mulai tanggal 5 Agustus hingga 17 Agustus 2021.

Kapolda Jateng menyebut bahwa kegiatan ini akan menyasar warga Jawa Tengah khususnya, yang belum mendapatkan suntikan vaksin. Strategi percepatan vaksinasi harus menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT atau RW.

“Dengan banyakanya warga yang divaksin, harapannya kekebalan kelompok bisa tercapai sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan perekonomian bisa segera pulih,” pungkasnya.

Berita ini 43 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Solusi untuk Berbagai Persoalan Umat, Gubernur Mahyeldi Imbau Pembayaran Zakat dan Infak Disegerakan*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Ajak Seluruh Pihak Menciptakan Suasana Lebaran yang Berkesan di Sumbar*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Berbincang Intensif dengan CEO Al Khair Investment terkait Rencana Investasi Real Estate di Sumbar*

Kabar Daerah

SDN 12 Betung Berikan Bantuan Dalam Giat Pesantren Ramadhan.

Kabar Daerah

Kapolres Kudus Didampingi Forkopimda Kudus Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024

Kabar Daerah

Usulan Gubernur Sumbar Disambut Positif Keluarga Besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi*

Kabar Daerah

Serunya Penutupan Pelatihan Mobile Training Unit Kejuruan Menjahit Pakaian dengan Mesin Di Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang

Kabar Daerah

Program Ashar Keliling Pemkab Purbalingga, Kucurkan DAK Rp 500 Juta