Home / Kabar Daerah

Senin, 6 September 2021 - 22:18 WIB

Vaksinasi Merdeka Kecamatan Sumowono Difokuskan Bagi Santri dan Siswa

Ahmad Ghufron, ST. - Penulis

TV Desa – Kab. Semarang : Jajaran Polsek sumowono, Puskesmas dan Kecamatan, menggelar program Vaksinasi Merdeka. Program Vaksinasi Massal Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah ini salahsatunya fokus sasaran kepada santri dan siswa.

” hari ini Sebanyak 366 remaja usia 12-18 tahun di kecamatan Sumowono menjalani vaksinasi Covid-19, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempersiapkan menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas,” kata Kapolsek Sumowono IPTU Priyo Kanedi, SH. Senin (6/9/2021).

Kanedi menegaskan, Program Vaksinasi Massal terus digencarkan oleh pemerintah. Berbagai instansi Pemerintah tidak hanya yang bergerak di bidang kesehatan, diwajibkan untuk turut serta ambil bagian dalam vaksinasi massal.

Kepala Puskesmas Sumowono, dr. Endri Sujati menjelaskan, Acara yang dilaksanakan di aula Kecamatan ini merupakan vaksinasi bagi remaja pertama kalinya dilakukan di kecamatan sumowono.

Baca Juga |  Bupati Semarang Buka Musrenbang Serentak tingkat Kecamatan

“Pelaksanaan untuk hari ini disiapkan sebanyak 400 dosis vaksin Sinovac, dan 100 dosis vaksin untuk hari ke-2 dilaksanakan di ponpes Almas’udiyyah yang ada di desa lanjan,” ujar Endri dalam keterangannya.

Zidan salah satu santri ponpes Al-Iman mengaku antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dia bersama teman-temannya sebanyak 28 santri ikut mendaftar ke pengurus pesantren.
“setelah divaksin tentunya akan lebih tenang ketika akan melaksanakan kegiatan, yang notabene kami berasal dari berbagai daerah” ucapnya.

Iin salah satu guru di MTs. Darussalam sumowono menyambut gembira gelaran vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar di sekolahnya.
“dari 100 siswa yang di daftarkan sudah hadir 70 siswa, harapannya semua siswa dan guru sudah vaksin semua menjelang pembelajaran tatap muka terbatas ini ” ujarnya.

Baca Juga |  KPU dan Pemda Bone Bolango Sepakati Anggaran Pilkada 2024

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini sangat bermanfaat karena saat ini kesehatan adalah yang terpenting.

Proses pendataan peserta vaksinasi yang dilakukan oleh relawan

Adapun relawan yang melaksanakan kegiatan ini adalah tenaga kesehatan Puskesmas Sumowono, anggota Polsek Sumowono dan Pendamping Desa TPP Kemendesa. “Saya bangga dan senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” disampaikan Nur Aini Pendamping Desa Kecamatan Sumowono yang bertugas pada pendataan online peserta vaksin.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 118 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Kepri Bersinar: 57 Desa/Kelurahan Bebas Narkoba

Kabar Daerah

30 Desa di Lembata, Jadi Ajang Mahasiswa Berdaya untuk Kedaulatan Pangan

Kabar Daerah

Semarak Milad IPM Ke-63, PD IPM Kudus Gelar Berbagai Acara Kreatif

Kabar Daerah

Dana Desa Sampang 2024: Kucuran Dana Fantastis untuk Bangun Desa

Kabar Daerah

Percepatan Penanganan Dampak Bencana Sumbar : Misi Gempuran Gubernur Mahyeldi ke BNPB

Kabar Daerah

Jalan Padang Panjang-Sicincin Ruas Lembah Anai Kembali Dibuka, Sistem Buka Tutup diberlakukan

Kabar Daerah

254 Desa di Lombok Timur, Kembangkan Homestay untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kabar Daerah

BNN Belu Gandeng 30 Kades Bersinar Cegah Narkoba di Perbatasan RI-Timor Leste