Home / Kabar Daerah

Senin, 20 September 2021 - 11:48 WIB

Wabup Kuningan Tutup Turnamen Sepak Bola U-18 Desa Nanggela

#Dian Purnama Putra - Penulis

TV Desa – Kuningan : Wakil Bupati Kuningan, H.M Ridho Suganda, SH., M.Si secara resmi menutup Turnamen Sepak Bola U-18 Desa Nanggela, Kecamatan Mandirancan, Minggu (19/9/2021) sore. Event yang digelar Karang Taruna Pusaka Nenggala Desa Nanggela tersebut, dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola desa setempat.

Hadir dalam acara penutupan, Kepala Desa Nanggela, Daman, beserta jajaran perangkat, Ketua Karang Taruna Pusaka Nenggala, Forum Karang Taruna Kecamatan Mandirancan, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan mengatakan, olahraga Sepak Bola merupakan salah satu olahraga yang sangat populer dan diminati masyarakat. Hal itu terlihat sangat antusiasnya masyarakat dalam menyaksikan pertandingan. Oleh karena itu Wabup berharap, turnamen yang lebih besar lagi dapat digelar.

“Yang lebih penting lagi kita dapat melihat pemain-pemain yang berbakat untuk dapat kita didik dan latih, sehingga melahirkan para pemain sepak bola yang berprestasi baik ditingkat lokal maupun nasional. Selain itu, melalui turnamen ini diharapkan dapat menarik minat anak-anak lainnya untuk berlatih sepak bola,” tuturnya.

Baca Juga |  TMMD 114 Kodim 1628/Sumbawa Barat Dengan Masyarakat

Ditempat yang sama, Kepala Desa Nanggela, Daman, menyampaikan, bahwa turnamen Sepak Bola U-18 tersebut, merupakan turnamen yang digelar pertama kali di desanya. Biasanya, sambungnya, setiap tahun digelar turnamen bagi dewasa.

“Biasanya setiap merayakan HUT RI dan Hari Jadi Kuningan, kita selalu menggelar turnamen dan pesertanya antar dusun. Namun berhubung ada Covid-19, maka tahun kemarin kita tidak menggelarnya karena demi keselamatan dan kesehatan kita semua,” ujar Daman.

Baca Juga |  Jaga transparansi !! adakan pemilihan Rukun Warga 003 secara langsung

Dikatakannya, turnamen tersebut diikuti 5 tim dari 5 dusun. Lanjutnya, turnamen tersebut dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi antar warga, sehingga dapat memupuk kebersamaan dan kekompakan dalam membangun desa.

Dari pantauan dilapangan, dalam penutupan tersebut mempertandingkan partai final antara Dusun Manis melawan Dusun Kliwon. Dengan hasil pertandingan dimenangkan Dusun Kliwon dengan skor 0-1. (BID IKP/DISKOMINFO)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 87 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Beri Tausiyah Subuh di Masjid Baiturrahmah Agam, Mahyeldi Ingatkan Orang Tua Jangan Tinggalkan Generasi Lemah

Kabar Daerah

Bawaslu Bone Bolango ; Forum Warga Wadah Pengawasan Partisipatif Masyarakat dalam Pemilukada Serentak 2024

Kabar Daerah

10 Desa Wisata Terbaik Labuan Bajo Ikuti Pelatihan Beti Dewi

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Hadiri Pelantikan Rektor Baru Universitas Metamedia*

Kabar Daerah

Terhambat Geografis dan Keamanan, Dana Desa Tahap I di Tolikara Tetap Sukses Mengalir

Kabar Daerah

Bantuan Pembangunan Saluran Pembuangan 1500 Meter Senangkan Petani Dusun Karanganyar

Kabar Daerah

Para Artis Ini Bawa Semangat Baru bagi Desa-Desa di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Kabar Daerah

UMKM Desa Plosokerep Naik Kelas dengan Digital Marketing dan Marketplace