Home / Kabar Daerah

Kamis, 23 September 2021 - 18:40 WIB

Wakil Bupati Pringsewu Lantik Wagiman

Nurul Hilal - Penulis

TV Desa – Pringsewu : Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi melantik dan mengambil sumpah Wagiman sebagai Penjabat Kepala Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu Lampung, Kamis 23/09/2021.

Pelantikan yang dilaksanakan di balai pekon setempat, dihadiri beberapa pejabat Pemkab, plt camat beserta Uspika kecamatan Pagelaran.

“Kepala pekon merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintah daerah yang dituntut memiliki kemampuan dan pengetahuan serta kompetensi lebih, sehingga mampu mengakomodir kepentingan masyarakat. Karena itu pula, peran kepala pekon, termasuk juga penjabat Kapekon berada pada posisi yang amat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah, sehingga tugas yang tidak ringan ini semestinya juga dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pekon Gumukrejo”, ujar Dr. Fauzi dalam sambutan pelantikan.

Baca Juga |  Bazar Santri Expo Di Hari Santri Nasional 2022

Wakil Bupati menambahkan, selain memiliki tugas sebagaimana kepala pekon definitif, diantaranya selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga-lembaga pekon, badan hippun pemekonan, juga tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, Pj Kapekon juga memiliki kewajiban memfasilitasi pelaksanaan pemilihan kepala pekon hingga dilantiknya Kapekon terpilih nanti. (*)

Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

SMP Negeri 2 Kendal Ngawi ( ESPERO ) Gelar Podok Ramadan 1445 H

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Minta Seluruh Pihak Bersinergi dan Merespons Cepat Kejadian Bencana Lahar Dingin di Agam dan Tanah Datar*

Kabar Daerah

*Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pedagang dan Pembeli Cermati Tanggal Kadaluwarsa Produk Makanan dan Parsel Lebaran*

Kabar Daerah

Ulangi Kesuksesan Tahun Lalu, Gubernur Mahyeldi dan Kapolda Suharyono Resmikan Pemberlakuan Sistem One Way Padang-Bukittinggi untuk Urai Kemacetan Lebaran*

Kabar Daerah

Solusi untuk Berbagai Persoalan Umat, Gubernur Mahyeldi Imbau Pembayaran Zakat dan Infak Disegerakan*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Ajak Seluruh Pihak Menciptakan Suasana Lebaran yang Berkesan di Sumbar*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Berbincang Intensif dengan CEO Al Khair Investment terkait Rencana Investasi Real Estate di Sumbar*

Kabar Daerah

SDN 12 Betung Berikan Bantuan Dalam Giat Pesantren Ramadhan.