Home / Kabar Daerah

Kamis, 22 September 2022 - 19:25 WIB

Wakil Presiden RI Resmikan Gedung Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik Rumah Sakit Wahid Hasyim Dan Sport Centre Universitas Wahid Hasyim Tahun 2022

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – SEMARANG :  Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran di lingkungan Universitas Wahid Hasyim, Yayasan Wahid Hasyim Semarang terus melakukan pembangunan sarana prasarana. Universitas Wahid Hasyim saat ini menempati lahan yang berada dikampus 1 dengan luas 5 hektar dan kampus 2 dengan luas 25 hektar sehingga jumlah total lahan sebanyak 30 hektar dengan upaya pengembangan yang masih terus akan dilakukan.

Pembangunan yang saat ini dikerjakan diantaranya pembangunan Gedung Fakultas Farmasi, Sport Student Center, Rumah Sakit Wahid Hasyim (RSWH) serta Gedung Fakultas Teknik. Adapun peresmiannya akan dilaksanakan bersamaan pada hari Kamis (22/09) oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr.(H.C) K.H. Ma’ruf.

Gedung Fakultas Farmasi yang telah dimulai pembangunannya sejak Januari menempati lahan seluas 11.388 meter persegi. Luasan lahan tersebut sepenuhnya akan digunakan untuk kegiatan praktek dan pembelajaran Fakultas Farmasi yang terdiri dari 3 lantai dengan 11 laboratorium, 14 kelas, dan perkantoran. Dengan diresmikanya gedung Fakultas Farmasi tersebut Universitas Wahid Hasyim semakin siap berkontribusi memberikan lulusan terbaik dibidang farmasi.

Baca Juga |  Presiden Dorong Percepatan Vaksin Penguat Bagi Pekerja Industri Di Tanah Air

Sementara itu Yayasan Wahid Hasyim Semarang juga menyiapkan lahan seluas dua hektar untuk pembangunan pusat olahraga Mahasiswa (sport student centre), di atas lahan seluas itu akan dibangun berbagai fasilitas olahraga indoor dan outdoor bertaraf Internasional dengan desain yang sudah diverifikasi kelayakannya oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Sebelumnya Universitas Wahid Hasyim juga telah membangun fasilitas Sport Climbing bertaraf Internasional yang telah digunakan untuk pelaksanaan cabang olah raga panjat tebing POMPROV 2022.

Baca Juga |  Kapolres Kudus Pimpin Sertijab, Pejabat Kabagren dan Kasat Reskrim Berganti

Universitas Wahid Hasyim juga telah menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit tipe D. Selain diperuntukkan bagi masyarakat umum kehadiran fasilitas kesehatan tersebut untuk mendukung perkuliahan Mahasiswa Fakultas Kedokteran. Keberadaan RSWH merupakan bagian dari rangkaian panjang cita-cita para kiai NU di Jateng untuk memiliki berbagai fasilitas layanan pendidikan, kesehatan, dakwah, dan sebagainya yang didedikasikan untuk masyarakat. RSWH juga disiapkan menjadi Pusat Informasi Kesehatan  Masyarakat (PIKM) yang diharapkan dapat menjadi rujukan bagi masyarakat yang ingin mengetahui berbagai informasi tentang kesehatan, sekaligus untuk menangkal informasi hoaks perihal kesehatan yang membingungkan masyarakat.

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Langsung Di Pasar Anom Dan Pasar Bangkal Baru

Kabar Daerah

Bupati Padang Pariaman Serahkan BLT untuk Masyarakat di 103 Nagari

Kabar Daerah

Koramil 1628-03/Seteluk Bersama Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Covid – 19

Kabar Daerah

Presiden Jokowi Ingatkan Peran Sentral Pemuda Sebagai Pemimpin Perubahan

Kabar Daerah

Pembangunan Smelter di Dalam Negeri Perkuat Hilirisasi Industri

Kabar Daerah

Resmikan Jembatan Desa Kapar-Wayau, Bupati Tabalong Ingatkan Jangan Sampai Dilewati Truk Pasir

Kabar Daerah

Dijenguk Kapolri, Begini Kesan Sinta Bocah Penderita Tumor Tentang Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kabar Daerah

Launching Pasar Bungah Desa Janggalan Oleh Ibu Mawar Hartopo