Home / Kabar Daerah

Senin, 21 Februari 2022 - 15:23 WIB

Wali Kota Pariaman Resmikan Lapangan Sepak Bola Desa Sikapak

Wawan Hermawan - Penulis

TVDesa – Pariaman : Walikota Pariaman, Genius Umar meresmikan Lapangan Sepak Bola Persatuan Sepak Bola Sikapak Timur (Persikatim) di Lapangan Sepak Bola Desa Sikapak Timur Kecamatan Pariaman Utara, Senin (21/2).

Dalam sambutan, Wako Genius Umar menyampaikan bahwa Desa Sikapak Timur memiliki lapangan bola dan Stadion Mini yang sudah bagus dan megah. Namun memang perlu adanya tribun terbuka di sisi selatan dan utara. Rencana tahun ini akan dibuat, tetapi karena keterbatasan anggaran maka tahun depan dilaksanakan.

“Dengan adanya lapangan sepak bola yang megah ini, tentunya menambah motivasi pemuda Desa Sikapak Timur dan masyarakat Kota Pariaman semakin bergairah untuk melakukan kegiatan-kegiatan olahraga. Kegiatan Olahraga ini penting. Yang pertama untuk kesehatan dan kedua agar mereka terhindar dari perbuatan negatif karena terfokus untuk olahraga,” ungkapnya.

Genius Umar menjelaskan bahwa Kota Pariaman sekarang sangat bersemangat dalam melakukan pembangunan dengan multistakeholder atau partisipasi dari banyak pihak. Keberhasilan desa membangun desa bukan keberhasilan dari kota. Banyak Pemerintah Kota melaksanakan pembangunan dengan berkabolorasi dengan membangun bersama pemerintahan desa.

Baca Juga |  Seleksi 52 Wali Nagari, Kemenkumham Sumbar Pilih Utusan PJA 2024

“Ini merupakan suatu bentuk bagaimana membangun kota dengan keterbatasan anggaran, baik lapangan sepak bola maupun fasilitas lainnya, tetapi kita terus berjalan dan kerjasama untuk membangun kota ini lebih baik,” sambungya.

Lebih lanjut, Genius juga mengapresiasi dan bangga dengan kinerja Kepala Desa Sikapak Timur. Seorang kepala desa bisa membuat lapangan bola yang megah.

“Dengan anggaran desa yang tidak cukup banyak, namun ia mampu menggunakan anggaran tersebut digunakan dengan efektif dan efisien sehingga dapat membanguan suatu lapangan olahraga yang dibutuhkan masyarakat Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara dan masyarakat Kota Pariaman bahkan masyarakat dari luar Kota Pariaman ikut menikmati hasil kerja dari kepala desa, perangkat desa dan seluruh masyarakat,” ulasnya.

“Mudah-mudahan kerja keras dari Kepala desa ini bisa memberikan manfaat yang lebih untuk kemajuan Desa Sikapak Timur,” pungkas Genius.

Walikota Pariaman, Genius Umar, meresmikan Lapangan Sepak Bola Persatuan Sepak Bola Sikapak Timur (Persikatim) yang terletak di Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, pada Senin (21/2).

Baca Juga |  Presiden Joko Widodo Resmikan SPAM Semarang Barat

Dalam sambutannya, Genius Umar menyampaikan rasa bangganya atas pembangunan lapangan sepak bola yang megah ini. Ia berharap dengan adanya lapangan ini, dapat meningkatkan motivasi pemuda Desa Sikapak Timur dan masyarakat Kota Pariaman untuk berolahraga.

“Lapangan sepak bola ini penting untuk kesehatan dan juga untuk menghindari perbuatan negatif,” ujar Genius Umar.

Genius Umar juga menjelaskan bahwa pembangunan Kota Pariaman saat ini dilakukan dengan melibatkan banyak pihak atau multistakeholder. Ia mengapresiasi kinerja Kepala Desa Sikapak Timur yang telah berhasil membangun lapangan sepak bola ini dengan dana desa yang terbatas.

“Ini merupakan contoh bagaimana membangun kota dengan keterbatasan anggaran,” kata Genius Umar.

Genius Umar berharap kerja keras Kepala Desa Sikapak Timur ini dapat memberikan manfaat yang lebih untuk kemajuan Desa Sikapak Timur.

Peresmian Lapangan Sepak Bola Persikatim ini diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi masyarakat Desa Sikapak Timur dan Kota Pariaman untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

13 Desa di Nias Utara Jadi Pelopor Perlindungan Jaminan Sosial Perangkat Desa

Kabar Daerah

Perkuat Ukhuwah dan Pencerahan Melalui Safari Dakwah Aswaja di Desa Talumopatu

Kabar Daerah

Mahyeldi : Sumbar Masih Kekurangan Dokter

Kabar Daerah

Botram Hadir di Desa Ciantra: Layanan Publik Makin Dekat dan Intens

Kabar Daerah

Satu Dasawarsa UU Desa, Kades Situbondo Rayakan Perpanjangan Masa Jabatan dengan Syukuran

Kabar Daerah

41 Sekdes di Garut Terima NIPD, Bukti Pengakuan Peran Perangkat Desa

Kabar Daerah

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Memukau dengan Keindahan Desa dan Budaya

Kabar Daerah

Kai Bulang: Inovasi Aplikasi Bantu Asistensi Penyertaan Modal BUMDes di Balangan