Home / Kabar Daerah

Rabu, 20 April 2022 - 12:42 WIB

Walikota Pariaman Salurkan BLT Dana Desa Triwulan Pertama Tahun 2022

Yadi - Redaksi Jakarta - Penulis

TVDesa – Kota Pariaman : Walikota Pariaman, Genius Umar, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk triwulan pertama Tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, pada Selasa (19/4).

Penyaluran BLT DD ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“BLT Dana Desa merupakan bantuan langsung yang diterima warga yang tidak mampu dan terkena dampak Covid-19,” jelas Genius Umar dalam sambutannya. “Besarannya tergantung dari anggaran desa yang diperoleh dari pusat. Untuk Desa Cubadak Mentawai, KPM menerima Rp 300 ribu per bulan, sehingga totalnya Rp 900 ribu per triwulan.”

Baca Juga |  Randy Hendrawan : Data SDGs Desa Bantu Perencanaan Pembangunan Nagari Berbasis Data

Pada kesempatan ini, Genius Umar juga mengapresiasi Desa Cubadak Mentawai sebagai salah satu desa tercepat dalam penyaluran BLT DD triwulan pertama di Kota Pariaman.

Selain BLT DD, KPM di Desa Cubadak Mentawai juga menerima bantuan beras sebanyak 5 kilogram per orang. “Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” ujar Genius Umar.

Kepala Desa Cubadak Mentawai, Azwirman, menyampaikan terima kasih kepada Walikota Pariaman atas bantuan beras tambahan yang diberikan. Ia juga menjelaskan bahwa percepatan penyaluran BLT DD dilakukan agar KPM dapat segera memanfaatkan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan tambahan bantuan beras dari Walikota Pariaman,” ungkap Azwirman. “Pemerintahan desa sengaja menyalurkan BLT DD triwulan pertama lebih cepat agar KPM bisa memanfaatkan bantuan ini sesuai kebutuhan.”

Baca Juga |  Muba Pamerkan Sejumlah Produk pada UMKM Expo 2023

Azwirman juga mengimbau kepada seluruh warga Desa Cubadak Mentawai untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Penyaluran BLT DD triwulan pertama di Desa Cubadak Mentawai turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad; Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit; Camat Pariaman Timur, M. Arif Gunawan; dan para perangkat desa lainnya.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

13 Desa di Nias Utara Jadi Pelopor Perlindungan Jaminan Sosial Perangkat Desa

Kabar Daerah

Perkuat Ukhuwah dan Pencerahan Melalui Safari Dakwah Aswaja di Desa Talumopatu

Kabar Daerah

Mahyeldi : Sumbar Masih Kekurangan Dokter

Kabar Daerah

Botram Hadir di Desa Ciantra: Layanan Publik Makin Dekat dan Intens

Kabar Daerah

Satu Dasawarsa UU Desa, Kades Situbondo Rayakan Perpanjangan Masa Jabatan dengan Syukuran

Kabar Daerah

41 Sekdes di Garut Terima NIPD, Bukti Pengakuan Peran Perangkat Desa

Kabar Daerah

Banyuwangi Ethno Carnival 2024: Memukau dengan Keindahan Desa dan Budaya

Kabar Daerah

Kai Bulang: Inovasi Aplikasi Bantu Asistensi Penyertaan Modal BUMDes di Balangan