Home / Kabar Desa

Senin, 30 Oktober 2023 - 20:20 WIB

Warga Pekon Waluyojati Apresiasi Kinerja Kepala Pekonnya

Nurul Hilal - Penulis

TVDesa, Pringsewu : Listrik adalah suatu kebutuhan yang sangat penting bagi warganya, baik untuk keperluan rumah tangga, bisnis, maupun pertanian. Namun sayangnya, di sana hanya tersedia sedikit pasokan listrik dari PLN dan itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan warga. Akibatnya, kepala pekon dan perangkat pekon Waluyojati bekerja keras agar dapat menambah daya listrik di Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu Lampung.

 

Perjuangan kepala pekon dan perangkat pekon Waluyojati, kerja keras, dedikasi, dan semangat yang tinggi. Mereka menyadari bahwa kekurangan listrik memiliki dampak besar pada kehidupan warga desa dan dapat menghambat kemajuan daerah mereka.

 

Untuk menyelesaikan masalah ini, kepala pekon dan perangkat pekon telah melakukan beberapa tindakan. Pertama-tama, mereka mencoba untuk menghubungi pihak PLN agar dapat menambah pasokan listrik ke desa mereka.

Baca Juga |  Panas ! Pilkades Karang Nanding Terjadi Aksi Kejar-Kejaran.

 

“Alhamdulillah sudah bisa merasakan perubahan daya listrik, kemaren bada magrib tidak bisa menyalakan sibel, mulai magrib ini sudah bisa menyalakan, terima kasih semuanya. Mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan apresiasi yang setinggi tingginya untuk kakon dan aparatur pekon serta masyarakat yg telah berkenan untuk memperjuangkan daya listrik sehingga sekarang bisa merasakan perubahannya.. semoga bisa menjadi berkah untuk kita semua. Daya listrik yang stabil menjadi daya dukung untuk bisa membuka peluang usaha yg memerlukan daya listrik stabil,” ungkapan terima kasih warga kepada Kepala Pekon Waluyojati, Gunawan, Senin (30/10/2023)

 

Seperti yang kita lihat, perjuangan kepala pekon dan perangkat pekon ini menunjukkan semangat dan kerja keras yang sangat membantu untuk meningkatkan kualitas hidup warga Waluyojati. Mereka telah menciptakan solusi alternatif demi memastikan kebutuhan dasar warga terpenuhi. Namun, hal ini pun menunjukkan bahwa akses listrik yang memadai di wilayah pedesaan Indonesia masih menjadi masalah besar. Kita dapat belajar dari perjuangan ini dan memikirkan solusi untuk membantu masyarakat pedesaan di masa depan.

Baca Juga |  Modal Rp1 Juta, Pemuda Desa Keling Bangun TPS Modern

 

“Kami berupaya bisa mewujudkan apa yg menjadi keinginan dari masyarakat, walaupun kita tau bahwa proses yg harus kita lalui tidak sesederhana seperti apa yg di pikirkan oleh masyarakat. kami mohon do’a agar kiranya Allah selalu memberikan bimbingan, kekuatan, kesehatan dan kemampuan untuk bisa mewujudkan masyarakat Waluyojati yang maju, makmur dan sejahtera,” pungkasnya.(*)

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 91 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

BUMDes Kerabat Mentebah Berkinerja Positif, Gencarkan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Kabar Desa

Mengubah Limbah Sampah Dusun Regek Desa Sambirejo, Menjadi Kreasi Bernilai

Kabar Desa

Wanita Agen Pancasila: Mendidik Keluarga Berkarakter Pancasila di Gondoharum

Kabar Desa

Mahasiswa KKN UIN Surakarta Berikan Semangat Baru Bagi Karang Taruna Dusun Kembang

Kabar Desa

Kampung Londo: Surga Kuliner Baru di Desa Panggungroyom

Kabar Desa

Sedekah Bumi Dusun Traseng: Meriahnya Kirab Tumpeng dan Ucapan Syukur atas Hasil Panen

Kabar Desa

Desa Kapitu Kembangkan Ekowisata Berkelanjutan dengan Pelatihan dari POLIMDO

Kabar Desa

Remaja Desa Wineru Sehat dan Cerdas: Posyandu Remaja Beri Pemeriksaan dan Edukasi