Home / Kabar Desa

Sabtu, 22 April 2023 - 23:31 WIB

Warga RT 011 RW 005 Permata Sepatan Gelar Silaturahmi Akbar Idul Fitri 1444 H

Hermansyah - Penulis

TVDesa – Kabupaten Tangerang : Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, warga RT 011 RW 005 Permata Sepatan, Desa Pisangan Jaya, menggelar acara silaturahmi akbar pada hari Sabtu (22/04/2023). Acara yang diadakan di Blok D 22 No 21 ini dihadiri oleh ketua RT 011 dan RW 005 beserta seluruh warga setempat.

Acara silaturahmi ini merupakan tradisi yang selalu dilakukan oleh warga setempat saat lebaran tiba. Warga berkumpul bersama untuk saling bersalam-salaman dan mempererat tali persaudaraan. Tradisi ini dinilai lebih efektif karena warga tidak harus berkunjung satu demi satu ke rumah masing-masing.

Ketua RW 005, Kosasih, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar momen Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat menjadi momentum bagi warga untuk meningkatkan iman dan menjadi pribadi yang lebih baik. Ia juga mengajak warga untuk terus memelihara persaudaraan, bukan hanya sebagai sesama warga RW 005, tetapi juga untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu persatuan dan kesatuan Indonesia.

Baca Juga |  Kompetisi Sepak Bola Camat Sepatan Cup 2022, Telah Memasuki Babak Final

“Saya menyadari selalu ada kekurangan dalam menjalankan tugas sebagai Ketua RW 005 Perumahan Permata Sepatan. Di hari yang baik dan suci ini, izinkan saya memohon maaf atas semua kesalahan kepada seluruh warga,” kata Kosasih.

Kosasih juga mengucapkan selamat merayakan Lebaran Idul Fitri 1444 H kepada seluruh warga Permata Sepatan, khususnya RW 005. Bagi warga yang sedang mudik, ia mengimbau untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri serta memaknai hari raya dengan memelihara persaudaraan dan kerukunan.

Baca Juga |  144 Warga Pisangan Jaya Terima BLT DD Tahap III Lewat ATM Bank BJB

“Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” pungkas Kosasih.

Acara silaturahmi ini diakhiri dengan doa bersama dan makan-makan. Warga berharap tradisi ini dapat terus dilestarikan untuk memperkuat persaudaraan dan kekompakan di lingkungan RT 011 RW 005 Permata Sepatan.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 46 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Cipakat Maju Menuju Desa Sadar Hukum: Wujudkan Masyarakat Patuh Hukum

Kabar Desa

Penanggal Rayakan Grebeg Ambengan: Syukur, Budaya, dan Semangat Desa

Kabar Desa

Semangat Gotong Royong Semarum Wujudkan Desa Bersih

Kabar Desa

Siap Hadapi Bencana, Desa Les Bidik Juara ADWI 2024

Kabar Desa

Gunungan Hasil Bumi Diarak, Semarak Sedekah Dusun Gading Jombang

Kabar Desa

Berengkes Ikan: Semangat Ibu Lestarikan Kuliner Khas Batanghari

Kabar Desa

Kembangkan Potensi Desa Cermee, Mahasiswa KKN UNEJ Dirikan Klinik UMKM

Kabar Desa

Kampung Pengawasan Partisipatif Desa Mekarjaya Pilih Kentongan Jadi Ikon