Home / Kabar Desa

Selasa, 10 Agustus 2021 - 22:45 WIB

Wisata Arung Jeram Kampung Bulu Sema, Kembali Eksis

M. Yamin - Penulis

TV Desa News-Aceh Singkil: Wisata Arung Jeram Kampung Bulu Sema Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, kembali eksis, Selasa (10-08-2021).

Objek Wisata Arung Jeram Kampung Bulu Sema di kelola oleh BUMDes “Maju Bersama” yang selama ini sempat terhenti akibat cuaca yang kurang bersahabat dan dilanda oleh Covid-19 sehingga kegiatan Wisata Arum Jeram sempat terhenti, namun kini kembali berlanjut Program BUMDes tersebut dengan mendatangkan pelatih yang profesinal dari luar daerah. Mudah-mudahan kedepan semakin Eksis dan bertambah maju sektor Wisata Arung Jeram di Kampung Bulu Sema ini.

Baca Juga |  Desa Kambuno Raih Penghargaan Perpustakaan Terbaik

“Objek Wisata Arung Jeram ini, sangat potensial sekali untuk dikembangkan oleh Pemerintah Kampung Bulu Sema melalui wadah BUMDes Maju Bersama”

Hasiman, Kepala Kampung Bulu Sema menuturkan Objek Wisata Arung Jeram ini sangat strategis untuk dikembangkan, karena wilayah tempat berlabuh Arung Jeram berdampingan dengan dua Kampung, yaitu Kampung Bulu Sema dan Kampung Ketangkuhan. Dan Objek Wisata Arung Jeram satu-satunya Kampung di Kabupaten Aceh Singkil ini adanya Cuma di Kampung Bulu Sema Kecamatan Suro Makmur. Kecamatan Suro Makmur juga merupakan pintu masuk ke Ibu Kota Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, sehingga sangat strategis sekali untuk dimajukan dan di kembangkan semoga mampu mendongkrak perekonomian di Kampung, menyerap lapangan kerja bagi pemuda Kampung Bulu Sema dan dapat menambah PAD Pemerintah Kampung Bulu Sema.

Berita ini 291 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Gaya Randupitu Kelola Sampah, Tuai Pujian Anggota DPRD Kota Batu

Kabar Daerah

Pembersihan Gorong Aliran Sungai di Desa Lagan Bungin

Kabar Desa

Dukung Warganya Bisa Menulis, Nagari Kurai Taji Adakan Pelatihan Jurnalistik

Kabar Desa

Pulau Serasan di Serbu Kupu-Kupu Kuning, Fenomena Alam yang Memukau

Kabar Desa

Fenomena Alam, Ribuan Kupu-Kupu Kuning Menyelimuti Pulau Serasan

Kabar Daerah

Gus Halim: Fatayat NU Kunci Penyiapan Generasi Penerus Bangsa

Kabar Desa

Bagikan Pupuk Organik, Cara Tanjung Prapat Upayakan Ketahanan Pangan Desa

Kabar Desa

Optimalkan Pelayanan, Pemdes Ceweng Bangun Kantor Desa Lebih Representatif