Home / Kabar Desa

Kamis, 13 Juni 2024 - 12:53 WIB

Wisuda SMP Negeri 2 Plandaan: 147 Siswa Siap Menggapai Mimpi

SUPARLAN - Penulis

oppo_2

oppo_2

TVDesa – Jombang : Suasana haru dan bahagia mewarnai acara Purnawiyata Wisuda Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Plandaan, Kamis (13/6/2024). Sebanyak 147 siswa resmi dinyatakan lulus dan siap melangkah menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Acara yang bertemakan “Selalu Bergerak Maju Menghasilkan Lulusan Yang Kompetitif” ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan tari tradisional dan modern dari para siswa.

Momen wisuda ini terasa begitu spesial bagi para siswa, orang tua, dan seluruh keluarga besar SMP Negeri 2 Plandaan. Pasalnya, seorang siswa dari daftar wisudawan tidak dapat mengikuti acara karena telah meninggal dunia beberapa hari sebelumnya. Rasa duka bercampur bangga menyelimuti suasana wisuda, mengantarkan para siswa menuju gerbang baru dalam kehidupan mereka.

Wisuda Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Plandaan

Acara wisuda ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan penting, termasuk Pengawas Sekolah tingkat SMP dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Korwilkerdik Kecamatan Plandaan, Camat Plandaan, PPAI Kecamatan Plandaan, Jajaran Koramil dan Polsek Plandaan, serta Kepala Sekolah Mitra SMP Negeri 2 Plandaan.

Baca Juga |  Syarat DD Tahap II Belum Dipenuhi Pemdes Masara

Dalam sambutannya, Camat Plandaan, Suparno, S.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah dan komite sekolah yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan acara wisuda. Beliau juga berpesan kepada para lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi pribadi yang berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara.

Wisuda Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Plandaan

Kepala SMP Negeri 2 Plandaan, Bambang Setyawan, M.Ed., dalam sambutannya turut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara wisuda. Beliau juga memberikan motivasi kepada para lulusan untuk terus belajar dan meraih cita-cita mereka.

Baca Juga |  Sedekah Dusun Di wilayah Desa Sumberjo Tahun 2023 sebagai momentum untuk mengenang pengorbanan para pendahulu Bangsa

“Saya tidak bisa menyebutkan satu persatu yang telah mensukseskan acara ini, dan saya sampaikan bahwa lulusan dari SMP Negeri 2 Plandaan banyak menjadi orang sukses,” ujar Bambang Setyawan. “Yang terakhir lulusanSMP Negeri 2 Plandaan juga diterima di Akpol (Akademi Kepolisian), maka untuk para siswa lulusan SMP Negeri 2 Plandaan tahun ini bisa mengikuti jejak kakak kelasmu yang telah sukses dan kami semua mendoakan kalian semua diterima di sekolah yang unggul dan jadilah siswa yang berkarakter, berguna bagi keluarga, bangsa dan negara,” pungkas Bambang Setyawan.

Follow WhatsApp Channel tvdesanews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 95 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Desa

Festival Bubur Suro: Paduan Budaya, Kuliner, dan Ekonomi Kreatif Desa Wisata Bandung

Kabar Desa

IMP Nanggalo Gelar Gebyar Kader: Perkuat Peran Kader dalam Penurunan Stunting

Kabar Desa

Likwatang Cup 2024: Lebih dari Sekedar Turnamen Sepak Bola Desa

Kabar Desa

Harga Terbang, Sembako di Pasar Murah Gulinggang Jadi Incaran Warga!

Kabar Desa

Desa Gondosuli Terang Benderang dengan PLTS Besutan Tim Pengabdian Universitas Negeri Malang

Kabar Desa

BLT DD di Desa Kiawa Satu Bantu Masyarakat Miskin Ekstrim Penuhi Kebutuhan Pokok

Kabar Desa

Ini, Cara Ibu-ibu PKK Desa Tewah Pupuh Tingkatkan Kepiawaian Mengolah Hasil Perikanan Lokal

Kabar Desa

7 Mahasiswa Unimor Berbakti di Desa Oetulu, Gebyar Program Desa Mandiri