Home / Kabar Daerah

Rabu, 5 April 2023 - 21:48 WIB

Wujud Kepedulian Kapolri ke Masyarakat, 2 Ribu Bansos Disebar ke Warga Jakarta Utara

Olivia Maharani - Penulis

TV Desa – JAKARTA: Kapolri Jenderal Listyo Prabowo kembali mengirimkan bantuan sosial (bansos) untuk warga yang membutuhkan dan yang terdampak bencana. Kali ini, pembagian bansos dilakukan di wilayah Jakarta Utara.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, pemberian bansos adalah wujud kepedulian Kapolri kepada masyarakat yang membutuhkan imbas beberapa harga kebutuhan yang meningkat jelang idul fitri.

“Pada hakekatnya bahwa pak Kapolri sangat intens untuk bisa peduli kepada masyarakat dimana pun berada yang membutuhkan dan di saat bulan ramadan bulan penuh berkah ini pak Kapolri berikan bansos agar bisa membantu ekonomi dan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Sandi di Polres Jakarta Utara, Rabu, 5 April 2023.

Baca Juga |  Jum'at Barokah, Bupati Banyuasin Kembali Berbagi

Sandi menjelaskan, adapun jumlah bantuan pada hari ini yang diberikan sebanyak 2 ribu paket sembako. Pembagian sembako ini adalah untuk kesekian kalinya dan ke depan akan terus dilakukan dan menyasar ke seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan pak Kapolri dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dalam pelaksanaan pembagian sembako ini, ia pun meminta bantuan Forkopimda agar tepat sasaran. Adapun beberapa pihak yang menerima bantuan yakni warga fakir miskin hingga warga yang terkena musibah kebakaran di Plumpang beberapa waktu lalu.

“Kami mohon bantuan pak Kapolres dan Forkopimda untuk menyalurkan ke orang yang berhak terutama orang-orang yang kena musibah seperti yang kmrn kebakaran di Plumpang, fakir miskin dan lainnya sehingga bantuan bisa bermanfaat,” katanya.

Baca Juga |  Jum'at Berkah Kodim 1607/Sumbawa, Wujudkan Rasa Syukur & Kepedulian Antar Sesama

Sementara itu, salah seorang warga bernama Suherman menyampaikan ucapkan terima masih atas pemberian bansos ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada pak Kapolri atas bantuan kemanusiaannya kepada kami semoga bermanfaat apalagi di masa-masa saat ini,” katanya.

Warga lainnya bernama Ratna pun mengamini. Ia menyebut bansos Kapolri ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarganya. Total pada hari ini ada 120 orang perwakilan warga dari 6 Polsek yang menerima bansos Kapolri.

Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

SMP Negeri 2 Kendal Ngawi ( ESPERO ) Gelar Podok Ramadan 1445 H

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Minta Seluruh Pihak Bersinergi dan Merespons Cepat Kejadian Bencana Lahar Dingin di Agam dan Tanah Datar*

Kabar Daerah

*Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pedagang dan Pembeli Cermati Tanggal Kadaluwarsa Produk Makanan dan Parsel Lebaran*

Kabar Daerah

Ulangi Kesuksesan Tahun Lalu, Gubernur Mahyeldi dan Kapolda Suharyono Resmikan Pemberlakuan Sistem One Way Padang-Bukittinggi untuk Urai Kemacetan Lebaran*

Kabar Daerah

Solusi untuk Berbagai Persoalan Umat, Gubernur Mahyeldi Imbau Pembayaran Zakat dan Infak Disegerakan*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Ajak Seluruh Pihak Menciptakan Suasana Lebaran yang Berkesan di Sumbar*

Kabar Daerah

Gubernur Mahyeldi Berbincang Intensif dengan CEO Al Khair Investment terkait Rencana Investasi Real Estate di Sumbar*

Kabar Daerah

SDN 12 Betung Berikan Bantuan Dalam Giat Pesantren Ramadhan.